Love & Sex

Ini Cara Bakar Lemak di 4 Titik Bagian Tubuh Tersulit!

  by: Astriana Gemiati       8/4/2018
  • (Foto:  Iuliia AlbulC123RF.com )

    Ketika sekumpulan “lemak' muncul dibeberapa bagian dimana area yang tidak kita inginkan, seketika juga keberadaan stres dapat mengeliminasi keseksian Anda. Isn't it mayday? But don't worry... atur napas perlahan, Cosmo akan memberikan langkah mudah untuk membakar lemak yang tidak diinginkan di empat bagian yang sering muncul: wajah, lengan, perut, dan paha.




    #1. WAJAH


    ( Foto: choreographC123RF.com )

    Foto selfie Anda harus berkali-kali di edit dikarenakan baby fat pada pipi Anda tak kunjung tirus. Sama seperti bagian tubuh lainnya, lemak juga bisa terakumulasi pada wajah. Coba lakukan hal ini:

    Senam Wajah

    Letakkan tangan pada leher dan pegang erat, lalu sambil melihat keatas. Fungsinya, agar membuat otot rahang menjadi renggang. Untuk hasil maksimal, lakukanlah minimal 10 kali sehari

    Ucapkan Huruf X & O

    Berlatihkan mengucapkan huruf X & O dengan jelas untuk melatih rongga. Jika dilakukan dengan rutin setidaknya lima sampai enam kali, semua otot wajah kita akan aktif. 

    Mengangkat Pipi

    Angkat pipi Anda sampai ke mata dengan dibantu menggunakan gigi dan juga tutup mata Anda. Tahan posisi ini sampai sepuluh detik dan ulangi beberapa kali dalam sekali.

    Mengunyah Permen Karet

    Disaat sela-sela beraktivitas mengunyah banyak permen karet juga bisa jadi opsi lain untuk membantu gerakan pada wajah.


    #2. LENGAN


    ( Foto: maridavC123RF.com )

    Ketika berat badan sudah mulai naik, pasti bagian lengan Anda ikut membesar bahkan terkesan “bergelambir”. Oh noo... gak mau kan? Dalam lengan manusia terdapat tiga jenis otot utama yaitu deltoid, trisep, dan bisep. Lengan yang bergelambir biasanya terjadi karena lengan jarang dingunakan untuk bergerak. Coba lakukan hal ini: 

    Pull-Up

    Dilansir dari blog Gymkublog, Anda bisa menggunakan kusen pintu sebagai pull up bar. Pegang kusen pintu dengan jarak pegangan antar tangan selebar bahu atau lebih. Posisikan badan lurus dengan kaki ditekuk. Busungkan dada agar sendi pada bahu lebih leluasa bergerak. Angkat badan hingga pull up bar setinggi dada mister. Turunkan secara perlahan lalu ulangi kembali.

    Push-Up

    Dengan push-up otot pada bagian pundak bidang secara otomatis akan menarik otot lengan di bawahnya. Cobalah melakukan push-up dengan telapak tangan di lantai atau di bangku, kemudian angkat tubuh menggunakan otot trisep. Seluruh beban tubuh harus ditopang oleh tangan dan beban maksimum ada pada lengan atas.

    Angkat Barbel

    Angkatlah barbel dengan meletakkannya dibelakang kepala, kemudian tarik ke atas secara perlahan. Lakukan dalam beberapa set, cara ini dapat membuang lemak jenuh.




    #3. PERUT


    ( Foto: Georgy KopytinC123RF.com )

    Jangan buru-buru memasukan baju press body Anda ke lemari gara-gara lemak di perut sudah tidak bisa diajak kompromi. Coba lakukan hal ini untuk mengembalikan body shape Anda:

    Latihan Kardio

    Latihan kardio bisa meliputi berlari, bersepeda, berenang, atau jenis latihan lainnya yang melibatkan hampir semua anggota tubuh. Lakukan paling tidak selama 30 menit, karena kalori akan terbakar sebanyak 250-300 kalori. Jika Anda ingin hasil maksimal, perpanjang latihan dengan intensitas tinggi hingga 45 menit lima kali dalam seminggu dalam dua minggu berikutnya.

    Sit Up

    Coba sit up dengan menggunakan bantuan bola besar dengan posisi tubuh diletakkan di atas bola dengan posisi terlentang, lalu mulailah mengangkat kepala secara perlahan. Olagraga ini memang memerlukan kestabilan dan kekuatan otot.

    Yoga

    Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal. Berdasarkan penelitian di India, yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut.


    #4. PAHA


    ( Foto : anetlandaC123RF.com )

    Setujukan jika area ini selalu banyak dikeluhkan oleh kaum wanita. Susah menggunakan hot pants atau celana legging yang sedang “happening” saat ini, karena takut paha terlihat besar saat di foto. Coba lakukan hal ini:

    Squat

    Awali dengan berdiri dengan kaki selebar bahu lalu tekuk lutut hingga 90 derajat dengan posisi badan sedikit membungkuk, kemudian lompat ke atas. Lakukan selama 30 menit dalam waktu 30 hari.

    Theraband Leg Curl

    Latihan fisik dengan posisi terlungkup di atas matras dengan posisi siku kedua tangan ditekuk. Setelah itu, angkat salah satu kaki dan tahan selama beberapa detik secara bergantian. Ketika kaki diangkat akan lebih baik apabila pergelangan mata kaki diikatkan dengan menggunakan theraband. Lakukan kedua kaki secara bergantian dengan 10 hingga 15 kali.

    Plie Slides

    Gerakan yang terinspirasi dari gerakan balet. Berdiri dan tangan berada di pinggang, kemudian langkahkan kaki kiri ke arah samping membentuk sudut 45 derajat lebih lebar dari pinggul. Tekuk kedua lutut dan pastikan jari-jari kaki kanan dan kiri tetap dalam posisi sejajar. Lakukan gerakan sebanyak 15 repetisi untuk setiap kaki.