Better You

5 Gerakan Olahraga Yang Efektif Kecilkan Pinggang

  by: Silvya Winny       8/4/2018
  • Niat olahraga tidak boleh hanya berhenti setelah berlangganan gym saja. Tantangannya justru dimulai di hari pertama mulai olahraga dan ketika Anda memutuskan target yang ingin dicapai. Banyak yang mengira lari, sit up, dan push up adalah olahraga yang perlu dilakukan untuk mencapai wujud pinggang ala Kendall Jenner. Berkenalan dengan alat-alat di gym seperti dumbbell, medicine ball, dan willpower akan membawa level latihan Anda lebih jauh.

    Well, berhubung liburan musim panas hanya tinggal dua bulan lagi, Anda masih punya banyak waktu untuk mengecilkan beberapa cm pinggang Anda. Gerakan yang simpel ini pasti bisa membantu!


    Medicine Ball Slams



    Angkat bola di atas kepala, setinggi yang Anda bisa (luruskan tangan). Kemudian buang bola ke lantai. Lakukan squat saat mengambil bola. Ulangi hingga gerakan ini selama 60 detik. Lakukan beberapa set semampu Anda, beri jeda 30-60 detik di setiap set.

    Single Arm Dumbbel Swings





    Dimulai dengan squat sambil memegang satu dumbell. Naikkan pinggul ke atas hingga Anda berdiri sempurna dan teruskan angkat dumbbell sampai hingga tangan lurus ke atas. Ulangi gerakan ini selama 60 detik dan lakukan beberapa set. Ingat, mulailah dengan posisi squat ya.


    Regenade Rows



    Mulai dengan posisi push-up dengan dumbell di tangan Anda. Bawa satu lengan ke arah samping lalu tekuk hingga membentuk siku, sementara lengan yang satunya tetap di tempat. Agar latihan ini sesuai target, jaga agar core Anda tetap stabil dengan begitu pinggul Anda tidak mudah goyang.


    Dumbbell Chest Press on Ball





    Duduk di atas bola dengan kedua tangan memegang dumbbell. Dorong bola ke belakang dengan bantuan kaki, terus sampai hanya punggung Anda yang bertumpu pada bola (seperti sedang membentuk jembatan). Kemudian angkat beban secara bergantian ke atas. Gerakan ini adalah alternatif dari chest press.


    V-ups With Transfer



    Berbaringlah terlentang sambil memegang bola dengan kedua tangan di atas kepala. Lakukan crunch sambil mengangkat kedua kaki ke atas hingga kaki tangan Anda bertemu di tengah-tengah. Tantangannya adalah memindahkan bola dari tangan ke sela kaki Anda kemudian turunkan kaki perlahan ke bawah. Ulangi dengan membawa bola dari kaki ke lengkan Anda kembali.


    (Image: Uliya Stankevych©123RF.com; Ilustrasi: S. Dewantara)