Fashion

Hindari Mengenakan Ini Saat Pergi Naik Pesawat!

  by: Nina Natasya       6/4/2018
  • Sudah punya rencana untuk berlibur, ladies? Jangan hanya memperhatikan vacation outfit Anda, karena penting juga untuk merencanakan pakaian nyaman yang akan Anda pakai saat pergi ke airport nanti. Baik penerbangan berjarak pendek atau panjang, ada beberapa list busana yang sebaiknya Anda hindari ketika bepergian naik pesawat. Ikuti saran Cosmo berikut.. And you will travel with no hassle. Berikut adalah busana yang sebaiknya dihindari saat pergi ke airport dan naik pesawat!


    1. Ikat pinggang berbahan metal



    Yang harus Anda ingat ketika pergi ke airport adalah, Anda harus melalui pintu pemeriksaan keamanan airport atau security screening. Tentunya, Anda harus melepaskan seluruh material logam yang ada di tubuh Anda. So, hindari mengenakan ikat pinggang dengan bahan metal. Tak hanya merepotkan untuk dilepaskan, mengenakan belt sepanjang long flight tidak nyaman, lho. Sebaiknya gunakan celana atau rok berbahan karet yang akan stay di pinggang Anda tanpa bantuan belt. Jogger pants atau track pants yang stylish, misalnya.


    2. Perhiasan berlebihan





    Sama dengan alasan sebelumnya, mengenakan perhiasan berlebihan akan menyulitkan Anda untuk melepaskannya saat melalui security screening. Belum lagi dapat menarik perhatian ekstra dan bisa menjadi target kejahatan. Sebaiknya, simpan seluruh aksesori yang ingin Anda kenakan di dompet kecil dan taruh dengan aman di tas Anda. Then, wear it when you have arrived at the destination!


    3. Hoodie atau sweater



    Pakaian layer atau berlapis-lapis juga diminta untuk dilepaskan saat masuk dalam mesin X-ray, hal ini untuk mendeteksi ada atau tidaknya barang-barang terlarang dalam pakaian Anda. Seringkali antrean pemeriksaan keamanaan di airport cukup panjang, jadi lebih baik kenakan layer pakaian yang mudah dilepas. Hindari hoodie atau pullover sweater tanpa resleting. Pilih kardigan atau jaket terbuka dengan resleting.


    4. Sepatu hak tinggi dan yang sulit dilepas



    Ini adalah yang paling penting, ladies. Kenakan sepatu yang nyaman dan tak sulit dilepas. Sepatu yang memiliki bahan metal akan diminta dilepas saat masuk dalam screening, tentunya mengenakan strapped high heels ataupun gladiator shoes akan sulit dilepas dan orang lain dibelakang Anda jadi menunggu. Selain itu, mengenakan high heels akan mempersulit Anda ketika terjadi keadaan darurat. Well, you never know what will happen. Lebih baik berjaga-jaga jika terjadi keadaan yang tak diinginkan, seperti evakuasi pesawat ataupun gempa bumi. Mengenakan sepatu hak tinggi akan membahayakan Anda ketika hal tersebut terjadi. Just wear sneakers, flats or slip on!

    5. Skinny jeans





    Mengenakan skinny jeans memang terlihat stylish. Tetapi, mengenakannya di perjalanan panjang dengan posisi duduk terus menerus dapat menyumbat pembuluh darah Anda, lho. Hal ini menyebabkan Anda gampang kesemutan dan tak baik untuk kesehatan.


    6. Tas besar tanpa resleting



    Big no no! Bandara adalah tempat yang sangat ramai, dan mengenakan tas besar tanpa resleting dapat memperbesar kemungkinan Anda menjadi target pickpockets atau kejahatan. Belum lagi isinya dapat jatuh dan tercecer saat masuk dalam pemeriksaan serta di kabin pesawat. Kenakan tas yang aman, nyaman dan tak memberatkan Anda.


    Photo: Dok. Bershka, Dok. Zara, Dok. Stradivarius, Dok. Tiffany & Co, Dok. Loup Noir

    Illustration: Severinus Dewantara