Love & Sex

Hindari Kalimat Ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan

  by: Kezia Calesta       7/4/2018
  • Ladies, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda katakan saat sedang bertengkar dengan pasangan. Ini 4 contoh kalimat negatif yang hanya akan merusak hubungan Anda. Don’t try this at home!

     

    1. “We’re done!”



    Jangan mengancam untuk memutuskan hubungan jika Anda belum memikirkannya dengan matang. Anda bukan seorang ABG berusia 16 tahun, kan? Ingat, jangan mengatakan kalimat tersebut jika Anda hanya bermaksud untuk menggertak atau menyakitinya, kecuali Anda benar-benar siap untuk mengakhiri hubungan bersamanya.




    2. “Ingat saat…”

    Jika pasangan Anda pernah melakukan kesalahan dan Anda telah memaafkannya, jangan mengungkit persoalan dari masa lalu untuk menguatkan argumen yang baru. Why? Saat Anda memaafkan seseorang, itu artinya Anda telah berhenti menyalahkannya. So, it’s time to move on. 

     



    3. “Kamu tidak pernah bisa memuaskan saya.”



    Uh-oh… Bad idea. Salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan saat bertengkar adalah mengangkat isu seks. Meskipun Anda mengalami kesulitan untuk berorgasme dengannya, atau Anda merasa kurang puas dengan ukuran atau skill-nya… jangan mempermalukan si dia seperti itu! It’s not the right time. Simpan opini tersebut untuk waktu yang lain, di mana Anda berdua dapat mendiskusikannya dengan baik.

     



    4. “Tubuh kamu …..”

    Siapa bilang wanita saja yang bisa sakit hati saat tubuhnya dikritik? Jangan melemparkan hinaan yang tidak sensitif seperti memanggilnya gemuk atau menjelek-jelekkan Mr Happy miliknya. Ini suatu hinaan yang cukup menyakitkan dan tidak bisa ditarik kembali, dan Anda akan menyesal setelah mengatakannya.




    (Image: doc. outnow.ch)