Better You

7 Tips Pergi ke Festival Musik Bersama Sahabat

  by: Silvya Winny       7/4/2018
  • Hal terbaik datang ke sebuah festival musik adalah banyaknya pilihan band yang bisa dilihat sepanjang hari. Namun dari semua pilihan tadi, ingat juga kalau Anda akan berurusan dengan jadwal manggung para performer yang Anda suka. Makin pintar membagi waktu, Anda bisa menonton nyaris semuanya.

    Cerita akan berbeda jika Anda datang festival musik bersama dengan sahabat. Perdebatan pilihan pasti terjadi. Hmm, bagaimana cara agar kerikil pertengkaran tidak terjadi selama perjalanan Anda nanti yaa? Simak tips rencanakan trip ke festival musik bersama sahabat berikut ini. Mungkin berguna untuk perjalanan ke Coachella (suatu saat) nanti.



    1. Prioritaskan band yang ingin Anda tonton dulu 

    Anda dan sahabat Anda mungkin ingin melihat semua band yang ada di line up. Sayangnya itu tidak mungkin terjadi kecuali Anda punya kemampuan mengkloning diri untuk berada di dua tempat yang sama. Well, prioritaskan band mana yang benar-benar ingin Anda lihat bersama di festival. Oh ya, beberapa hal yang amat krusial lagi: Anda perlu mempertimbangkan band mana yang benar-benar bagus disaksikan secara live dan band mana yang hampir tak pernah melakukan tur dunia dalam memutuskan siapa yang harus Anda tonton. Kalau sudah sepakat, berangkat!

    2. Bawa powerbank

    Tidak mungkin Anda keliling area festival yang luasnya empat kali lapangan bola itu untuk mencari sahabat Anda yang sulit dihubungi kan? Sehari sebelum berangkat, pastikan ponsel dan powerbank Anda sudah terisi penuh demi meminimalisir drama-drama HP lowbat, lupa charge powerbank selama seharian penuh di festival, dan bisa saling menghubungi satu sama lain. Keuntungan dari baterai penuh adalah bisa selfie hingga mengabadikan video band kesayangan Anda saat manggung!

    3. Cek jadwal manggung sehari sebelumnya

    Beberapa festival akan merilis jadwal terbaru mereka beberapa hari sebelum hari H. Ini artinya Anda punya alasan untuk girls soirée sembari ngopi atau minum wine dan merundingkan rencana perjalanan Anda nanti. Jika punya tujuan nonton band yang berbeda tak masalah, selama Anda saling mencocokan jadwal dan tahu keberadaan masing-masing di sana.

    4. Bawa botol air minum

    Banyak festival musik memungkinkan penontonnya untuk membawa botol air kosong. Ini akan menjadi teman terbaik Anda ketika Anda berada di bawah terik matahari sepanjang hari serta membuat Anda tetap terhidrasi. Dengan begitu Anda tentu bisa menari sepanjang hari.



    5. Jangan menderita gara-gara sepatu

    Cosmo yakin Anda pasti pernah melakukan kesalahan ini sebelumnya. Niatnya sekaligus ingin pamer sepatu boots lucu Anda (atas nama fashion) dan mengira ia akan nyaman dipakai sepanjang hari. Belum ada setengah hari di festival Anda terlihat menyeret langkah kaki karena kesakitan. Ah, Cosmo yakin Anda pasti tak ingin masuk ke lubang yang sama lagi kan? Kunci untuk menikmati festival musik adalah menemukan sepasang sepatu yang sempurna yang akan membuat tahan berdiri seharian. Anda ingin foto Instagram Anda terlihat stylish, tetapi Anda juga tidak ingin sepatu memperlambat gerak. Nah, pertimbangkan juga poin ini.

    6. Download aplikasi festival

    Beberapa festival musik memiliki aplikasi sendiri untuk diunduh sebelum Anda pergi. Coachella memiliki aplikasi festival yang wajib di-download pagi pengunjungnya tahun ini. Ini memungkinkan Anda untuk membuat jadwal pribadi Anda sendiri, sehingga tidak tertinggal penampilan band favorit. Bahkan mereka menambah fitur kamera Coachella dengan teknologi augmented reality, lho.

    7. Mau mencoba hal baru

    Nah, ini yang terkadang sulit dan kadang memicu pertengkaran. Maka jika ada satu hal yang tidak berjalan sesuai dengan rencana, jangan mudah terbawa perasaan dan mood. Ingat, tujuan Anda dan sahabat adalah pergi untuk bersenang-senang. Jika ada penampilan band yang tidak ada dalam jadwal “bersama” Anda dan nampaknya seru, apa salahnya ditonton bersama. Have fun, ladies!

    (Image: rawpixel©123RF.com)