Beauty

Tips Memilih Foundation Agar Tak Belang!

  by: Ainjia Phioltia Paat       9/4/2018
  • Ingin tahu cara memilih foundation yang tepat dan cara pengaplikasiannya? Yuk baca tips dari Gilbert Soliz, Global Makeup Artist dari Marc Beauty di bawah ini. Tak hanya bahas foundation, Gilbert juga memberikan tips pengaplikasian “Undersmoke”. Hmm, apakah itu?




    Apa sih cara paling benar dalam memilih foundation yang sesuai dengan kulit?

    Pertama-tama, Anda perlu mengetahui level coverage foundation yang Anda inginkan. Light, medium, atau full? Setelahnya, cari warna yang paling mendekati kulit Anda. Nah, tips dari saya adalah: Perhitungkan juga warna kulit Anda di bagian leher, dada, dan bahu! Dengan penggunaan sunscreen dan produk skincare, kulit pada wajah cenderung terlihat lebih terang di banding kulit di daerah yang saya sebutkan tadi.


    Hmm, jadi bagaimana cara memecahkan masalah kulit “belang” tersebut?

    Sebagai seorang makeup artist, saya terbiasa mencampur beberapa warna foundation untuk mendandani seseorang. Believe it or not, kebanyakan wanita butuh lebih dari satu warna foundation bila ingin warna foundation sesuai dengan kulit leher dan decollete! Dengan mencampur dua warna, kulit wajah akan terlihat lebih dimensional dan natural.


    Bagaimana dengan Re(marc)able Full Cover Foundation Concentrate, foundation terbaru dari Marc Beauty?

    Tentu, Anda bisa mencampur lebih dari 2 warna Re(marc)able dan mencocokkan dengan kulit Anda. Namun, lebih dari itu, menurut saya, Re(marc)able menjawab keinginan para wanita modern yang mencari makeup yang tahan lama. Apalagi untuk para wanita aktif dengan kesibukan beragam tiap harinya yang tak punya waktu untuk touch-up karena foundation ini tahan hingga 24 jam di wajah Anda! Mengandung pigmen 43% dan full-coverage namun 7 kali lebih ringan dari full coverage foundation lainnya. Re(marc)able amat ringan di kulit dengan hasil velvety matte yang seksi!




    Bagaimana tips untuk mengontrol agar foundation tak luntur di cuaca Indonesia yang lembap ini?

    Gunakan Under(cover) Perfecting Coconut Face Primer yang mengandung kelapa.


    Di dalamnya, gula dari kelapa, polysacharyde, bekerja sebagai magnet untuk melekatkan Re(marc)able nantinya pada kulit. Selain itu, alat yang Anda gunakan saat pengaplikasian juga penting! Saya selalu menggunakan Marc Jacobs Beauty Face III, kuas foundation ini akan memberi efek airbrush di kulit! Selain buat foundation terlihat amat halus, tipis dan seimbang, Face III juga akan membantu Anda mengontrol banyaknya cairan yang Anda pakai di wajah.



    Apa beauty product favorit Anda dari Marc Jacobs Beauty?

    Marc Highliner Gel Eye Crayon Eyeliner! Amat creamy, pigmented, bisa di smudge dengan mudah, dan bisa dijadikan eyeshadow! Menurut saya memindahkan tekstur dan pigmen eyeliner gel jadi pencil adalah inovasi yang menarik. Ada 33 warna dengan finish berbeda, shimmer, matte, dan glitter. Saya amat suka warna Ro(cocoa) karena cocok digunakan untuk warna kulit apa pun dan glitter emasnya amat cantik!


    Tren kecantikan musim semi ini amat berwarna. Apa triknya agar bisa mengaplikasikan tren ini pada makeup sehari-hari?

    Salah satu cara termudah adalah dengan menambahkan warna di sudut luar mata. Jadi saat Anda berkedip atau melihat ke bawah, ada sedikit warna yang muncul, tanpa terlihat berlebihan. Cara seru lainnya adalah dengan memakai teknik yang dinamakan “undersmoke”. Kebanyakan wanita menggunakan eyeliner di garis atas mata. Nah kali ini, coba kenakan eyeliner warna cerah di garis bulu mata bawah dan baurkan. Wajah Anda akan langsung terlihat lebih cerah.