Beauty

5 Cara Alami Memutihkan Ketiak Gelap

  by: Kezia Calesta       11/4/2018
  • Tidak ingin menggunakan bahan kimia atau laser untuk memutihkan warna ketiak kamu? Ini dia 5 cara alami yang dapat mengurangi kegelapan ketiak.

     

    1. Timun



    Mungkin kamu pernah mencoba untuk menyegarkan mata yang bengkak dengan menggunakan irisan timun. Berita baik – ternyata, sayuran hijau ini juga memiliki khasiat bleaching alami yang dapat digunakan untuk memutihkan ketiak kamu! Oleskan cucumber juice yang telah dihaluskan di bagian ketiak untuk memaksimalkan efek tersebut.

     

    2. Yogurt

    Menurut para ahli kulit, alpha hydroxy acid (AHA) dapat menyingkirkan sel kulit mati untuk menyingkapkan lapisan kulit yang lebih terang. Ternyata, yogurt mengandung AHA dalam bentuk lactic acid yang berfungsi sebagai pemutih alami!

     

    3. Kentang

    Seriously. Enzim catecholase yang banyak terkandung dalam kentang dapat memutihkan kulit kamu secara alami! Caranya, oleskan kentang tumbuk dan pijat ke dalam kulit ketiak. Mudah, kan?



     

    4. Gula

    Untuk menyingkirkan kumpulan sel kulit mati yang membuat ketiak terlihat gelap, you need to exfoliate. Campurkan gula pasir dan madu untuk membuat natural scrub yang tidak hanya wangi, tetapi juga bisa menyingkirkan sel kulit mati yang mengganggu!

     

    5. Papaya

    Ya, ekstrak buah papaya seringkali dipakai di dalam sabun whitening. Mengapa? Papaya mengandung papain, semacam enzim yang merupakan pemutih alami dan mendukung regenerasi kulit. Psst, dapatkan khasiat papain dari kulit papaya bagian dalam!

     

    (maridav©123RF.com / Artikel ini disadurkan dari cosmo.ph. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)