Beauty

12 Produk Beauty Yang Harus Ada Di Meja Kerja Kamu

  by: Alexander Kusumapradja       11/4/2018
  • Ladies, datang ke kantor terkadang bisa menjadi tantangan tersendiri. Cosmo mengerti rasanya keluar rumah dengan tampilan sempurna hanya untuk terjebak macet atau terpapar sinar matahari sehingga kamu tiba di kantor merasa less perfect dan mood yang sedikit terusik. Bahkan sekalipun kamu tiba di kantor dengan looks yang masih perfect, berada di ruangan ber-AC seharian bisa membuat kulit, bibir, dan rambut terasa kering. Menyimpan beberapa produk kecantikan di meja kerja pun rasanya sudah menjadi sebuah keharusan. 

    Walaupun kita menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dibanding di rumah, namun sayangnya tidak mungkin kita membawa semua perlengkapan kecantikan favorit kita ke kantor. Selain tidak praktis, kamu tentu tak mau dianggap hanya menghabiskan jam kantor dengan merias diri di meja. Siasatnya adalah dengan membuat daftar produk-produk apa saja yang benar-benar kamu perlukan.  

    Di bawah ini adalah daftar 12 produk yang Cosmo rasa perlu tersedia di meja kerja kamu, namun Cosmo tak memaksa kamu untuk memiliki semuanya sekaligus karena urusan menyimpan produk kecantikan di meja kerja termasuk hal personal yang harus disesuaikan dengan kepribadian dan kebutuhan kamu. Beberapa orang mungkin cukup menyimpan lip balm dan parfum, sementara sebagian lain lebih merasa tenang bila menyimpan lebih banyak produk. Namun, sebaik apapun kamu menyiapkan jadwal, kamu tak akan pernah tahu datangnya kejutan seperti meeting mendadak atau ajakan kencan yang datang secara tiba-tiba dan spontan, so better be prepared than sorry!



     

     

     

    Lipstik

    Lipstik adalah senjata andalan untuk membuat wajah terlihat hidup bahkan di meeting paling pagi sekalipun. Untuk penampilan di kantor, Cosmo menyarankan warna-warna klasik seperti merah dan pink yang aman untuk segala acara. Another tips? Cari warna favoritmu dan beli dua. Kenapa? Lipstik favoritmu bisa saja terselip di clutch yang kamu pakai untuk party di weekend dan lupa terbawa ke kantor. Agar aman, sedia lipstik dengan warna favorit yang sama di meja kantor.

    Baca juga: 12 Lipstick Paling Memikat Dengan Harga Terjangkau

     

     

    Hand cream 

    Duduk di ruangan ber-AC seharian bisa membuat kulit kita kering, termasuk telapak tangan. Begitu pula bila kamu sering cuci tangan atau memakai hand sanitizer. Agar telapak tangan tetap halus, pakai hand cream yang mengandung skin nourishment berapa jam sekali, terutama bila kamu akan berjabat tangan dengan seseorang untuk meninggalkan kesan yang baik.

    Baca juga: Cara Membuat Tangan Terlihat Lebih Muda

     

     

    Lip balm

    Lama di ruangan ber-AC juga membuat bibir kehilangan kelembapan dan akibatnya terasa kering bahkan pecah-pecah. Selain menjaga bibir tetap kenyal, memakai lip balm pun menyiapkan kondisi terbaik bibir sebelum tiba waktunya untuk touch up lipstik. Baca juga: 7 Kegunaan Lip Balm (Selain Melembapkan Bibir)

     

     

    Concealer

    Stres atau menahan kantuk di kantor bisa membuat kantung mata kamu menghitam. Concealer berguna untuk menyamarkan wajah yang terlihat lelah serta menutupi makeup yang terhapus seiring waktu.

    Baca juga: 5 Kegunaan Lain Concealer Yang Harus Anda Ketahui!

     

    Blush

    Supaya tak terlihat pucat, kenakan blush menjelang tengah hari untuk memberi rona di wajah. Lupa membawa blush? Alternatifnya adalah mencolek sedikit lipstik warna merah atau pink dengan ujung jari telunjuk dan usapkan merata di area tulang pipi, for quick fix.

    Baca juga: 12 Cream Blush Dengan Rona Terbaik!

     

    Facial mist

    Walaupun terlihat tidak penting, tapi facial mist punya banyak manfaat lho, dear. Ketika merasa kulitmu mulai mengering karena AC atau setelah keluar kantor dan terpapar matahari, kamu tinggal menyemprotkan face mist untuk menyegarkan kulit. Tak perlu takut makeup terhapus, satu atau dua semprotan facial mist justru bisa membuat makeup wajah tak terlihat terlalu cakey dan memberi efek dewy. Tentu saja, jangan lupa juga untuk tetap minum air putih agar kulit tak dehidrasi.

    Baca juga: Tips Memilih dan Menggunakan Face Spray

     

    Body mist

    Sama seperti facial mist, memiliki body mist di meja kerja bisa menjadi cara cepat untuk membuat kamu tetap percaya diri di kantor setelah beraktivitas yang menimbulkan keringat. Karena aromanya tak sekuat parfum, kamu tinggal semprotkan sedikit setiap beberapa jam dan pilih yang aromanya memberi efek menenangkan untuk mood booster.



    Baca juga: Buat Wewangian Anda Tahan Lebih Lama

     

    Hair fragrance

    Bagi yang memiliki rambut yang cenderung mudah kering, semprotan hair fragrance dengan kandungan vitamin dan UV protection agar rambut terlihat segar dan wangi. Untungnya, sekarang sudah banyak hair fragrance dalam ukuran mini yang tak memakan tempat saat disimpan di pouch.

    Baca juga: 7 Parfum Untuk Rambut Anti Bau

     

    Kertas minyak

    Semua orang tentu ingin terlihat bersinar di kantor, namun jelas bukan karena minyak di dahi dan hidung. Bila kulitmu cenderung berminyak, kertas minyak wajib kamu simpan di meja kerja untuk menghapus keringat dan minyak di wajah.

    Baca juga: 7 Cara Mengurangi Kadar Minyak Pada Kulit

     

     

    Pembersih kuteks

    Cosmo tak menyarankan kamu untuk mengaplikasikan kuteks di ruangan kantor karena bau kimianya bisa menyebar ke seluruh ruangan dan mengganggu rekan kerja. Tapi kamu tetap harus menyimpan kuteks dan pembersihnya in case kamu harus pergi meeting dan cat kukumu ada yang terkelupas. It’s a big no, jadi sempatkan ke toilet sebentar untuk memakai kuteks atau menghapusnya. Your choice.

    Baca juga: 4 Cara Mudah Hapus Cat Kuku Tanpa Aseton

     

    Kapas/cotton bud

    Saat kembali dari makan siang dan bercermin, mungkin kamu melihat eyeliner atau maskaramu sedikit berantakan. Untuk menghadapi situasi tersebut, kamu dapat memakai kapas atau cotton bud untuk menghapus residu makeup tanpa harus merusak keseluruhan makeup di wajah.

    Baca juga: 5 Beauty Mistakes Yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

     

     

    Emergency essentials

    Tak ada salahnya menyimpan tas atau kantung ukuran travel untuk menyimpan barang-barang serba guna seperti deodorant, peniti, ikat rambut, gunting kuku, nail file, hand sanitizer karena kamu tak akan tahu bila tiba-tiba kamu atau teman kantor membutuhkannya.

    Baca juga: 10 Fashion Hacks Yang Anda Harus Tahu

     

     

     

    (Image: Tatiana Chekryzhova©123RF.com)