Lifestyle

9 Album Musik Yang Paling Dinantikan di Tahun 2018

  by: Kezia Calesta       12/4/2018
  • What is life without music? Jika kamu seorang penggemar genre Top 40, simak line-up berikut untuk album-album yang paling dinantikan tahun 2018 ini. Apakah musisi favorit kamu masuk ke dalam daftar Cosmo?

     

    1. Camila Cabello, Camila (12 Januari)



     

     

    Setelah satu tahun berpisah dari Fifth Harmony, Camila Cabello telah merilis album solo pertamanya setelah beberapa single yang sukses. Penyanyi pop yang berdarah Kuba-Amerika ini selalu berhasil membuat lagu-lagu yang menarik perhatian dan catchy seperti Havana, Never Be the Same, dan Real Friends.

     

    2. Justin Timberlake, Man of the Woods (2 Februari)

     

     

    Setelah album The 20/20 Experience yang keluar lima tahun yang lalu, JT merilis album kelimanya yang terinsiprasi oleh South American music. Di album tersebut, Justin bereksperimen dengan genre R&B, funk, pop, soul, dan Americana. Track favorit Cosmo: Say Something! Lagu country rock ballad tersebut dinyanyikan bersama musisi Chris Stapleton yang sangat talented.

     

    3. Toni Braxton, Sex and Cigarettes (23 Maret)

     

     

    OK, we’re excited. Penyanyi lagu Un-break My Heart yang legendaris ini akan merilis album pertamanya setelah delapan tahun rehat! Hmm, kalau dilihat dari judul, nampaknya lagu-lagu dari album ini akan cocok dimasukkan ke dalam sex playlist Cosmo.

     

    4. Cardi B, Invasion of Privacy (6 April)

     

     

    Cardi B merajai music charts tahun lalu dengan lagu Bodak Yellow, dan namanya pun semakin terdengar di tahun 2018 ini dengan remix-nya bersama Bruno Mars untuk lagu Finesse. So, apakah kamu #TeamCardi atau #TeamNicki?

     

    5. Ariana Grande (To Be Announced)



     

     

    Bulan Desember lalu, Ariana mengunggah beberapa foto di studio, dan pada akhir tahun penyanyi lagu Side to Side tersebut merilis teaser lagu dengan captionSee you next year”. We can’t wait!

     

    6. Nicki Minaj (To Be Announced)

     

     

    Nicki belum merilis album sejak The Pinkprint pada tahun 2014 silam… dan pada bulan September lalu, penyanyi Anaconda tersebut masih belum menetapkan tanggal untuk album terbarunya. “Besok, saya bisa saja masuk ke studio dan memutuskan bahwa saya tidak menyukai karya yang sudah dikerjakan selama ini. Atau, besok saya dapat masuk dan merasa bahwa seluruh album sudah siap untuk dirilis.”

     

    7. Selena Gomez (To Be Announced)

     

     

    Selena sempat merilis beberapa lagu single pada tahun 2017 seperti Wolves dan Bad Liar, namun ia belum memberikan detil mengenai album terbarunya. Setelah ia berhasil melewati berbagai tantangan berat tahun lalu, nampaknya Selena telah mendapatkan inspirasi untuk karya berikutnya. “Saya telah melimpahkan isi hati ke dalam musik saya, and I wanted it to be fresh,” ungkapnya pada bulan Desember.

     

    8. Liam Payne (To Be Announced)

     

     

    Nampaknya, mantan personil One Direction ini telah mengambil jalur genre hip-hop ketimbang teen pop. Pada bulan Desember lalu, Liam berkata bahwa album barunya akan memasukkan sedikit musik rap – jadi bila kamu menyukai single Strip That Down, sepertinya kamu akan jatuh cinta dengan albumnya.

     

    9. Zayn (To Be Announced)

     

     

    Setelah merilis lagu Dusk Till Dawn bersama Sia bulan September lalu, Zayn mengungkap bahwa album barunya mungkin akan dirilis dalam dua bulan… namun pada wawancara yang sama, ia juga berkata bahwa ia tidak sedang terburu-buru. Hmm, apakah ia akan menulis satu lagu tentang Gigi Hadid? Cosmo hanya bisa berharap demikian!

     

    (Image: doc. Instagram / @arianagrande @selenagomez @cardib)