Lifestyle

Mau Menonton Coachella 2018? Bisa! Ini Caranya!

  by: Alexander Kusumapradja       12/4/2018
  • Bagi pecinta konser musik, Coachella rasanya memang wajib masuk ke daftar bucket list festival musik yang harus didatangi setidaknya once in a lifetime. Setiap tahunnya, festival yang telah berlangsung sejak 1999 di California ini selalu menyajikan lineup keren dengan setting dan vibes yang tak bisa dibandingkan dengan festival manapun. Bayangkan, berpesta bersama sahabat di tengah gurun Indio Valley yang telah disulap menjadi area festival dengan tujuh stage, berbagai instalasi seni, dan 250 ribu orang lainnya, termasuk para selebriti papan atas, yang datang dari seluruh dunia.




    Di tahun 2018 ini, Coachella akan diadakan dua kali dalam dua akhir pekan di bulan April ini. Minggu Pertama akan berlangsung akhir pekan ini dari 13 sampai 15 April, sedangkan Minggu Kedua akan jatuh pada 20-22 April. Lineup untuk kedua akhir pekan ini sebetulnya sama, jadi kalaupun kamu hanya bisa datang di satu minggu, kamu tak akan ketinggalan terlalu banyak. Tapi dengan 100 lebih nama yang tampil, rasanya datang di dua minggu pun tak akan cukup, kecuali kamu bisa membelah diri.


    Yang menjadi penampil utama untuk tahun ini adalah The Weeknd di hari Jumat, Beyoncé di hari Sabtu, dan Eminem di hari Minggu. The Weeknd bisa dipastikan akan membawakan lagu-lagu dari album terbarunya, My Dear Melancholy, yang banyak bercerita tentang hubungannya dengan Bella Hadid dan Selena Gomez. Begitu pun dengan Eminem, si rapper gaek yang tak ada matinya itu akan membawakan materi dari album barunya, Revival, yang telah menjuarai tangga lagu di berbagai negara.


    Yang paling membuat Cosmo excited? Tentu saja Beyoncé! Queen Bey seharusnya menjadi headliner tahun lalu, namun terpaksa mundur di tahun ini karena waktu itu ia sedang hamil si kembar Sir Carter dan Rumi. Debutnya di Coachella tahun ini sekaligus menjadi penanda kembalinya dia ke atas panggung pasca melahirkan dan tampaknya ia memang tak main-main dalam mempersiapkan penampilannya. Bulan Maret lalu, Bey sempat posting foto latihan bersama para penari latar yang memperlihatkan perutnya yang super rata, thanks to her vegan diet.




    Dari tahun ke tahun, penampilan para headliner akan menghadirkan beberapa kejutan seperti pengumuman lagu baru sampai bintang tamu yang tak diduga. Misalnya Lady Gaga yang menggantikan Beyoncé tahun lalu, membawakan lagu "The Cure" untuk pertama kalinya di Coachella. Bagaimana kira-kira dengan Beyoncé ya? Yang jelas, Cosmo berani bertaruh ia akan mengajak Jay-Z untuk menyanyikan lagu-lagu hits mereka, sedangkan bintang tamu yang masih menjadi rumor adalah adiknya, Solange Knowles, hingga reuni Destiny’s Child dengan Kelly Rowland dan Michelle Williams.

    Selain tiga penampil utama tersebut, yang juga akan tampil di tahun ini adalah Cardi B, SZA, HAIM, Migos, Fleet Foxes, Miguel, The War On Drugs, Tyler, the Creator, St. Vincent, David Byrne, Odesza, alt-J, Kygo, Portugal. The Man, hingga band Inggris yang terkenal di tahun 90-an, Jamiroquai.



    Tiket Coachella sendiri telah dijual sejak awal Januari lalu dengan harga berkisar antara $429 sampai $999 yang langsung sold out hanya dalam waktu tiga jam. Padahal, setiap orang tak bisa membeli lebih dari dua tiket! Bagi kamu yang belum beruntung untuk datang langsung ke Coachella tahun ini, tenang saja karena kamu masih bisa menonton live streaming Coachella minggu pertama (this weekend!) di YouTube.

    Sejak tahun 2010, YouTube memang secara resmi bekerjasama dengan Coachella untuk mengadakan live streaming, tak terkecuali tahun ini. YouTube akan menyediakan 4 kanal livestream di mana setiap kanal akan menampilkan performer yang berbeda. Tak semua musisi akan bisa ditonton, tapi penampilan dari The Weeknd dan Beyoncé termasuk yang bisa. Untuk mengetahui daftar lengkap penampilan yang bisa kamu tonton, cek dulu halaman YouTube resmi Coachella di sini.

    So, set up your alarm for this weekend, and enjoy the festival, ladies!  


    (Image: Dok. Instagram @Coachella & @gregnoire)