Beauty

6 Tren Kecantikan Zaman Now yang Tak Perlu di Follow

  by: Ainjia Phioltia Paat       12/4/2018
  • Zaman sekarang, siapa sih yang tidak mencari inspirasi kecantikan dari internet? Apalagi dengan banyaknya para celebgram dengan gaya makeup masing-masing. Menurut Cosmo, hal ini sah-sah saja, apalagi untuk kamu yang gemar berkreasi atau menyukai inspirasi baru dalam bermakeup. Namun, tak semua tren perlu ditiru. Berikut 6 tren kecantikan zaman now yang tak perlu di follow!


    1. Over Highlighting




    Walau tampak mengagumkan di Youtube atau Instagram, tren ini cenderung berlebihan bila diterapkan pada dandanan sehari-hari. Cukup kenakan highlighter cair secukupnya di puncak wajah untuk dandanan sehari-hari. Bila ingin lebih glamor, kenakan powder highlighter setelah setting powder, tapi pastikan kuantitasnya sedang-sedang saja, tak perlu mengaplikasikan hingga berkali-kali.


    2. Sharp Cat Eye


    Cosmo salah satu penggemar teknik cat eye. Buat mata jadi lebih hidup dan seksi! Namun, sebaiknya lukis eyeliner sewajarnya saja ya, sekitar 2mm hingga 3mm dari sudut mata. Sesuaikan dengan bentuk dan ukuran mata kamu. Please, tak perlu tarik garis memanjang hingga hampir menyentuh alis!


    3. Full On Contour


    Siapa yang tak memuja teknik contour? Bisa buat wajah terlihat lebih tegas, buat hidung lebih ramping, bahkan mampu bikin tampilan tulang pipi lebih menonjol! Saran Cosmo, simpan teknik ini untuk saat-saat tertentu dimana kamu butuh tampil va-va-voom. Untuk sehari-hari, cukup aplikasikan sedikit bronzer atau blush bershimmer saja.




    4. Corkscrew Nails


    Duh, aneh-aneh saja! Terus, kalau mau mengetik atau cuci muka, bagaimana dong?


    5. Unicorn Hair


    Cantik sih, tapi ingat, rambut warna-warni tak hanya indah dipandang, namun juga butuh banyak perhatian, lho ladies! Terpikir kah kamu, berapa kali harus bolak-balik ke salon untuk touch-up agar warnanya tak berubah? Dan hitung juga pengeluaran lebih yang harus kamu keluarkan juga, ya. 


    6. Extreme Eyelashes


    Tentu, bulu mata panjang buat mata jadi lebih cantik. Apalagi dengan adanya eyelash extension yang buat selfie #Iwokeuplikethis kamu jadi amat mudah! Cuma, agak berlebihan rasanya kalau size yang kamu pilih amat panjang dan tebal. Psst, ini juga berlaku untuk kamu yang menggunakan bulu mata palsu, ya. Untuk sehari-hari, coba kenakan maskara dengan formula menebalkan dan memanjangkan saja. Cosmo jamin tampilan bulu mata kamu tetap cantik, dan pastinya lebih natural!