Beauty

5 Sisir Rambut Yang Wajib Dipunyai Setiap Wanita

  by: Astriana Gemiati       15/4/2018
  • ( Image: serezniyC123RF.com )

    Rambut ikal, lurus, ataupun keriting, aktivitas menyisir rambut seolah menjadi rutinitas wajib yang dilakukan oleh setiap orang. Bahkan setiap kali kamu pergi ke salon kecantikan, Cosmo yakin kamu melihat salah satu perbedaan yang jelas dengan jumlah dan jenis sisir rambut yang tersedia di salon dibandingkan dengan tempat rias di rumah kamu. Iya kan? Kini saatnya untuk mengkurasi seluruh isi lemari sisir rambut kamu.

     



    Ladies, pernah tidak menyadari apa efek dan manfaat sisir bagi rambut kamu? Apa sebagian dari kamu sudah membeli banyak tipe sisir namun belum juga menemukan fungsi dari sisir tersebut. Cosmo akan menjelaskan sedikit manfaat penggunaan sisir rambut yang perlu kamu ketahui sebelum berlanjut ke bagian tipe jenis sisir rambut. 


    Jika kamu perhatikan bentuknya, sisir ternyata meniru bentuk jari-jari tangan kita. Atas dasar itulah industri kecantikan rambut memproduksi dan mengembangkan berbagai jenis sisir untuk mengoptimalkan setiap gaya rambut. Manfaat lainnya, kegiatan menyisir ternyata mampu membantu menstimulasi kelenjar minyak untuk memproduksi minyak agar helaian rambut terjaga dari kelembapannya dan tidak mudah rontok. Fakta lainya, selain mengatasi rambut yang kusut, menyisir dengan cara yang benar dan menggunakan sisir yang tepat justru akan membuat rambut terlihat lebih tebal. 


    Berikut Cosmo telah menemukan fungsi dari setiap sisir rambut dan menjelaskan mengapa lima jenis sisir rambut ini wajib berada di kamar mandi kamu!


    #1. The Fine Tooth Comb


    ( Image : Jakkrit OrrasriC123RF.com )

    Senjata rahasia untuk meluruskan rambut. Biasa disebut juga dengan sisir sasak, sisir ini bisa berguna untuk memotong dan mengontrol arah tampilan rambut kamu dengan catatan kondisi rambut dalam keadaan lurus.


    #2. The Vented Brush


    ( Image : anmbphC123RF.com )

    These are a must-have for girls on the go, karena memiliki ruang ventilasi yang memungkinkan udara panas cepat terserap langsung dengan rambut kamu sehingga bisa mengurangi waktu pengeringan. Sisir ini pun juga bisa dikombinasikan bersamaan dengan penggunaan produk kondisioner pada saat di kamar mandi. Keunggulan lainnya, bulu panjang sisirnya mampu memijat rambut, dan mudah dibilas serta dikeringkan. Multifungsi!


    #3. The Round Brush


    ( Image: Bohuslav JelenC123RF.com )



    Semakin besar lingkarannya, semakin besar gelombang yang bisa dihasilkan. Sisir berbentuk bulat ini menjadi senjata ampuh untuk membuat rambut tampak bervolume tanpa alat styling. Tips Cosmo, pada saat blow dry gunakan udara dengan tekanan yang dingin untuk membuat volume secara instan. Jika Anda ingin membuat blow pada poni gunakan sisir bulat yang berukuran kecil.


    #4. The Paddle Brush.


    ( Image: Kitch BainC123RF.com )

    Sering mengalami rambut kusut setelah keramas? Paddle brush bisa jadi jawabannya! Memiliki bentuk yang lebar, sisir sikatnya didesain dengan jarak yang bisa digunakan dengan lembut pada rambut basah atau untuk mengeringkan rambut, bahkan sangat bagus untuk menghilangkan rambut yang terkesan frizz.


    #5. The Wide Tooth Comb

    ( Image : Pumidol LeelerdsakulvongC123RF.com )

    Menjadi sahabat sisir bagi pemilik rambut keriting! Digunakan pada rambut yang masih basah setelah keramas, sisir dengan jarak gigi yang besar-besar ini akan memudahkan kamu dalam menyisir rambut agar terurai dengan rapih tanpa membuatnya rontok.


    Baca Juga:

    10 Produk Andalan untuk Rambut Keriting!

    Dapatkan Rambut Indah dengan 14 Serum Ini!

    Rahasia Ciptakan Rambut Ikal yang Tahan Lama

    5 Produk Untuk Mengatasi Rambut Mengembang

    10 Cara Menyulap Rambut Tipis Jadi Lebih Bervolume!