Love & Sex

Ini Alasan Mengapa Pria Tidak Membalas Pesan Kamu

  by: Alvin Yoga       13/4/2018
  •  

    Ada ratusan alasan mengapa si dia tidak membalas pesan kamu, mulai dari sibuk dengan urusan kantor, sampai malas meladeni kamu yang sedang ngambek. Nah, daripada kamu terus bertanya-tanya mengapa kali ini ia tidak kunjung membalas pesan terakhir kamu, berikut Cosmo sudah mengumpulkan beberapa jawaban jujur dari para pria. Baca!

     



    Si dia sedang menonton pertandingan favoritnya

    ...atau mungkin si dia sedang binge watching serial televisi favoritnya. Maka dari itu ia hanya punya waktu beberapa menit untuk meladeni kamu, sebelum kembali menghilang selama setengah sampai satu jam untuk menikmati tontonan favoritnya.

     

    Smartphone-nya sedang di-charge

    ...di ruangan lain, atau di tempat yang jauh dari jangkauannya. Berdiri sambil membalas pesan? Ugh, sepertinya akan melelahkan, begitu juga jika harus bolak-balik dari kamar ke ruang televisi. Tahu bahwa kamu akan berkirim pesan berulang kali, si dia kemudian memilih untuk charge dahulu baterai handphone-nya hingga penuh, baru kemudian membalas pesan kamu. Hey, tak baik kan, bermain handphone ketika baterainya sedang diisi ulang?

     

    Ia tertidur

    Jika ia tidak membalas pesan Anda antara jam 12 malam sampai jam 7 pagi, kemungkinan besar si dia tertidur ketika sedang mengetik pesan. Tapi jika ia tidak membalas pesan kamu di luar jam tersebut, well dear, tidur siang kan bisa terjadi kapan saja.

     

    Baca Juga: Yang Pria Lakukan Dengan Ponselnya Ketika Menyukai Wanita


     

    Ia sedang mandi

    Tak mungkin kan, bermain handphone ketika sedang mandi. Come on, dear, biarkan si dia punya waktu pribadi ketika sedang di kamar mandi.

     

    Ia sedang asyik makan bersama keluarga

    ... atau the boys. Bayangkan si dia sedang makan burger, kebab, atau sandwich. Membalas pesan kamu sambil makan hanya akan membuat layar handphone-nya kotor.

     

    Ia sedang asyik bermain game

    Dan ya, si dia tidak bisa berhenti di tengah permainan karena itu artinya karakternya akan gagal dan ia harus mengulang kembali dari awal. Tenang saja, begitu permainannya selesai, ia akan langsung membalas pesan kamu - jika baterai handphone-nya belum habis. Boys will be boys!

     

    Ia sedang di bengkel

    Selain kamu, motor atau mobil merupakan hal kesayangan kedua yang harus ia rawat baik-baik. Jika sedang sibuk di bengkel atau mengobrol soal otomotif, pria memang sering lupa waktu.



     

    Baca Juga: 10 Tanda Pria Tak Ingin Kencan Dengan Kamu

     

    Ia sedang berolahraga

    Bisa saja ia sedang bermain basket bersama sahabatnya, atau berolahraga di gym. Apapun olahraganya, ia tak akan membalasnya sampai ia selesai.

     

    Ia sedang berpikir apa jawaban yang paling tepat untuk membalas pesan kamu

    Si dia sedang meminta bantuan teman-temannya untuk mencarikan jawaban terbaik untuk membalas pesan terakhir kamu. Psst, ini artinya si dia benar-benar menyukai kamu karena ia berhati-hati dalam setiap kata yang ia ketik. Oh, so sweet!

     

    Ia sedang sibuk meeting

    ...atau menyelesaikan pekerjaan lain di kantornya. Jika benar begitu keadaannya, sebaiknya kamu tidak meneleponnya atau terus menerus mengirimnya pesan karena hal tersebut hanya akan mengganggu pikirannya.

     

    Ia tahu kamu sedang marah

    ...atau ngambek. Di saat seperti ini, membalas pesan kamu sama saja seperti menuangkan bensin ke tengah kobaran api. Lebih baik biarkan saja dulu sampai amarah kamu mereda, baru mengajak kamu bertemu nanti.

     

    Ia sedang mengemudi

    Alasan yang ini sama sekali tidak bisa diganggu gugat. Tak aman kan, menyetir sambil membalas pesan?

     

    HE'S JUST NOT THAT INTO YOU

    Ini alasan yang paling menyakitkan, namun percayalah, dibanding melemparkan harapan kamu setinggi langit, atau dianggap PHP, lebih baik ia tidak membalas pesannya. Dear, just let him go.

    (Alvin Yoga / SW / Image: dolgachov©123RF.com)