Beauty

6 Kesalahan saat Kamu Mengeringkan Rambut

  by: Ainjia Phioltia Paat       15/4/2018
  • Sudah yakin metode mengeringkan rambut yang kamu lakukan benar dan tak merusak rambut? Yuk, cek dengan artikel ini!

    1. Kamu biasa menggosok rambut dengan handuk

    Yes, ladies! HIndari menggosok, menggulung dan membungkus rambut dengan handuk. Teknik ini buat gesekan di helai rambut dan nantinya buat rambut rapuh, patah-patah, dan bercabang. Cukup tekan-tekan lembut handuk pada rambut untuk mengangkat air yang masih tersisa di rambut!.




    2. Kamu menggunakan hairdryer dengan level heat paling tinggi

    Hal ini tak selalu memastikan rambut kering lebih cepat, namun membuat batang rambut jadi kering dan patah-patah, pasti! Hairdryer modern punya pilihan setting lebih dari satu, jadi Anda tak perlu menggunakan temperature tertinggi. Pilih saja yang paling rendah atau set “cool”. Selain itu, hindari menggunakan hair dryer kurang dari 15 cm dari rambut atau kulit kepala!


    3. Kamu tak menggunakan haircare yang tepat

    Shampo dan kondisioner saja tak cukup untuk menjaga kesehatan helai rambut, lho ladies! Rajin kenakan serum, krim atau oil di batang rambut setelah keramas agar rambut tetap berkilau, lembut, dan tak kusut. Pakai juga hair mask seminggu sekali. Bila kamu tipe wanita yang selalu menggunakan hairdryer atau catokan tiap harinya, maka kenakan dulu heat protectant sebelumnya, ya!


    4. Alat styling kamu kotor!



    Brush dan sponge untuk makeup yang kotor tak baik untuk kulit. Nah, sama saja dengan rambut. Bersihkan sisir dan hair straightener kamu secara rutin!


    5. Kamu tiap hari menggunakan hairdryer

    Kenakan hairdryer dan catokan saat dibutuhkan saja. Panas yang dikeluarkan oleh styling tools tersebut lama-lama akan buat rambut rusak. Pastikan juga rambut sudah kering secara total sebelum menggunakan catokan. Bila tidak, rambut akan makin cepat rusak!


    6. Tidur dengan rambut basah

    Selain buat bentuk rambut jadi jelek dan susah diatur paginya, hal ini akan buat rambut jadi lebih mudah patah karena batang rambut terkenal paling rapuh saat dalam keadaan basah. Solusinya, biasakan cuci rambut di pagi hari, ok?

    (Image: @inamorataswim)