Beauty

7 Cara Buat Bibir Tampak Lebih Tebal tanpa Suntikan!

  by: Ainjia Phioltia Paat       16/4/2018
  • Bibir lebar dan plumpy lagi naik daun. Namun, tak perlu bersedih bila bibir kamu jauh dari ukuran bibir Kylie Jenner. Tak perlu juga buru-buru buat janji dengan dokter estetika untuk menambahkan filler di bibir! Coba dulu 7 tips dari Cosmo ini untuk buat bibir tampak tebal tanpa perlu suntikan!


    1. Oleskan lip balm



    Bibir yang lembut dan tak pecah-pecah dengan sendirinya akan terlihat lebih plumpy dan besar. Jadi, rajin-rajin ya pakai lip balm dan scrub bibir! Try: Caudalie Lip Conditioner, Rp79.000,-.



    2. Pakai concealer sebelum penggunaan lipstik

    Kenakan warna concealer yang sedikit lebih cerah dari yang biasa kamu gunakan untuk menutup noda di wajah di seluruh bibir. Baru pakai lipstik atau lipgloss. Warna dasar terang akan memberi ilusi bibir lebih lebar. Tapi pastikan warnanya tak terlalu pucat ya, nanti malah dikira lagi sakit! Cosmo fave: Urban Decay Naked Skin Weightless Complete Coverage Concealer, Rp460.000,-.


    3. Lukis bibir dengan lip liner

    Solusi ini paling populer dan mudah bila ingin memiliki bibir yang (lebih) lebar. Gunakan warna lip liner yang sama dengan lipstik yang akan gunakan dan lukis bibir sedikit di luar garis bibir asli kamu. Saat kamu menumpuknya dengan lipstik, bibir akan otomatis terlihat lebih berisi. Yay! Try: Nyx Wonder Pencil, Rp130.000,-.



    4. Pilih lipstik nude

    Warna lipstik gelap akan buat bibir jadi terlihat lebih tipis dan kecil. Jadi, pilih warna-warna natural dan nude bila kamu ingin bibir terlihat lebih besar. Try: Marc Jacobs Beauty Le Marc Lip Creme warna J'Adore, Rp432.000,-.




    5. Contouring, please

    Caranya: kenakan lipliner di luar garis bibir dengan warna yang sedikit lebih gelap dari lipstik yang akan digunakan. Lalu, smudge dengan jari, baru kenakan lipstik. Lapisi dengan warna lipstik yang lebih terang di bagian tengah atas, di mana cupid’s bow berada dan di bagian bawah bibir bawah. Setelahnya, baurkan. Et voila, lips are contoured! Cosmo likes: Maybelline Color Sensational Flush Bitten Lips Gradation, Rp99.000,-.



    6. Kenakan lip gloss

    Trik ini juga amat instan. Semakin banyak shimmer dan kilau di lip gloss, maka bibir juga makin terlihat plumpy! Tak ingin mengenakan lip gloss di seluruh bibir? Bisa kenakan di bagian tengah bibir saja, dimana sinar akan memantul dan buat bibir kamu terlihat seksi dari semua sisi! Coba: Shu Uemura Laque Supreme, Rp440.000,-


    7. Oleskan lip plumper!

    Masih belum puas setelah mengaplikasikan 6 tips di atas? Coba pakai lip plumper! Lip plumper adalah serum bibir yang bisa bantu bibir terlihat lebih juicy dalam beberapa menit saja. But remember, karena penggunaannya hanya topikal, hasilnya juga hanya sementara ya ladies. Try: Glamglow Plumprageous Lip Treatment, Rp350.000,-.



    Image: Aliaksei KaponiaC123RF.com