Better You

Lakukan 6 Hal Ini Setelah Bikini atau Brazilian Wax

  by: Kezia Calesta       17/4/2018
  • Ingin menjaga kesehatan Miss Cheerful kamu setelah melakukan bikini atau brazilian wax? Ladies, ini 6 tips penting yang dapat diikuti setelah sesi waxing.






    1. Gunakan serum untuk meredakan kemerahan.

    Setelah sesi waxing, kulit yang memerah itu wajar. Jika ahli waxing kamu merekomendasikan gel atau krim yang menyejukkan untuk meredakan kemerahan, take it! Gunakan setelah mandi untuk menyembuhkan iritasi dengan lebih cepat.

     

    2. Gunakan celana dalam yang nyaman.

    Bahan seperti nylon dan spandex dapat menjebak keringat dan bakteri, maka pilihlah celana dalam yang berbahan katun agar kulit kamu bisa bernafas.

     

    3. Hindari celana yang ketat.

    Tahan dulu keinginan kamu untuk mengenakan skinny jeans atau leggings ketat! Gunakan celana yang longgar atau rok agar kulit di daerah Miss Cheerful tidak tergesek-gesek.

     





    4. Jaga kebersihan di area Miss Cheerful.

    Agar tidak gatal dan mengurangi bau yang tidak sedap, ingat untuk membilas area di sekitar Miss Cheerful dengan sabun khusus feminine wash (dengan pH yang netral). 

     

    5. Jangan berenang ataupun menggunakan body scrub dahulu.

    Tunggu tiga hari sebelum berendam di dalam air kolam ataupun laut, karena zat klorin dan air asin dapat diserap oleh pori-pori kulit yang masih terbuka. Gunakan scrub setelah tiga hari untuk mencegah ingrown hairs (rambut tumbuh ke dalam), ya!

     

    6. Tunggu 2-3 hari sebelum berhubungan seks.

    Kontak fisik dan gesekan dapat menimbulkan iritasi kulit dan perasaan terbakar. Oh, no thanks! Biarkan kulit kamu waktu untuk beristirahat agar pori-pori kulit kamu terbiasa akan situasi barunya. Kemudian, kamu pun bisa beraktivitas di ranjang bersama sang pasangan sepuasnya!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Dmytro Flisak(c)123RF.com)