Horoscope

Penyebab Kamu Masih Jomblo, Berdasarkan Zodiak Kamu

  by: Hana A. Devarianti       20/4/2018
  • Apakah kamu merasa sulit melepaskan status jomblo dan tidak mengetahui apa yang jadi penyebabnya? Padahal sepertinya kamu seseorang yang menarik, lucu, juga cerdas kok. So, mengapa tak ada pria yang "mampir" di hati kamu?! Well, ladies, zodiak kamu bisa memberikan kamu jawaban yang selama ini menghantui kamu.


    Read on untuk mengetahui bagaimana zodiak kamu bisa jadi penyebab status kamu masih jomblo!




    Aries

    Tanpa perlu diragukan lagi, Aries adalah zodiak yang paling EKSTRA. Kamu suka menjadi pusat perhatian dan akan melakukan apapun untuk jadi yang paling "gila" diantara yang lain. Itulah mengapa dalam kehidupan percintaan, sosok kamu sering dianggap berlebihan.

    Rasa percaya diri kamu memang bisa membuat orang lain merasa kewalahan, tapi itu tak menjadi alasan untuk tidak shine bright like a diamond demi mendapatkan hati pria. Sebaliknya, carilah seseorang yang bisa menjadi penggemar berat kamu. Seorang pria yang mampu menerima kamu, termasuk sifat ingin memonopoli perhatian yang kamu miliki.



    Taurus

    Sebagai earth sign, para Taurus adalah seseorang yang paling realistis dan sering kali sangat ambisus juga workaholic. Namun ladies, inilah yang bikin kamu tak kunjung punya pasangan. Bukannya tak boleh bekerja keras meniti karier, tapi bagaimana kamu bisa menemukan pria idaman kalau kamu hanya berinteraksi dengan komputer kantor?

    So, get out and have fun! Tapi, saran Cosmo hindari pergi ke bar yang sedang hit. Lebih baik pergi ke pub lokal karena biasanya di situlah kamu bisa bertemu dengan pria yang juga memiliki jiwa realistis seperti kamu.



    Gemini

    Menjadi zodiak 'kembar' membuat pria yang berkencan dengan kamu harus berhadapan dengan dua sisi dari kamu—yang biasanya sangat berbeda antara satu dengan lain. Kamu bisa jadi seseorang yang sweet, perhatian, dan ingin selalu berada dalam pelukannya. Tapi, kamu juga bisa jadi seseorang yang tak ingin terikat dengan siapapun. Ini tentu bisa membuat situasi rumit, karena kamu bisa berubah menjadi seseorang yang hangat dan dingin dalam satu jentikan jari. Sedangkan kamu? Harus terus menerus "bertengkar" dengan diri sendiri.

    Jadi apa yang harus kamu lakukan? Coba untuk tak mendengarkan suara yang saling bertentangan dalam hati ketika sedang menyukai seorang pria. Fokuslah pada hal-hal yang bisa saling disetujui oleh dua sisi kamu tersebut. Then, you'll find the way...



    Cancer

    Cancer sebenarnya seorang pasangan yang baik karena mereka sangat perhatian dan sensitif terhadap perasaan orang lain. Malah, mereka rela melakukan apapun untuk membuat orang lain bahagia, yang mana sering kali membuat mereka lupa akan diri sendiri. Kamu yang seorang Cancer pasti sering dibuat pusing oleh kondisi ini.

    Saat sedang kencan dengan pria, kamu terkadang memaksakan diri untuk melanjutkan hubungan meski tahu tidak ada chemistry diantara kalian. Tentu saja, lama-kelamaan kamu akan capek sendiri dan berujung membuat pria patah hati. Hal ini kemudian membuat kamu memutuskan untuk tak berkencan dan berhenti mencari Mr. Rightumh, uninstall Tinder dan men-delete nomor pria, misalnya? Intinya, Cancer menempatkan diri mereka dalam sebuah lingkaran setan yang mereka ciptakan sendiri. Hmmm, yakin mau terus menerus jadi kekasih yang capek karena terlalu baik dan lupa akan diri sendiri?



    Leo

    Leo, Leo... Kamu memilih untuk menaruh seluruh perasaan dalam ruang yang paling dalam di hati dan sengaja mengunci ruangan itu lalu membuang kuncinya jauh-jauh. Memang ini membuat kamu jadi ahli dalam urusan berkencan. Kamu paling lihai untuk tampil percaya diri tiap kali kencan, dan menjadi sosok misterius sehingga pria jadi makin penasaran dengan kamu.

    Tapi, setelah hubungan mulai serius dan dalam a.k.a mulai melibatkan perasaan, kamu memilih untuk melarikan diri. Tak heran kan kalau kamu masih jomblo sampai detik ini?



    Virgo

    Virgo sering dipenuhi rasa cemas, yang artinya kamu akan menganalisis segala situasi dengan detail. Ini adalah jalan pintas menuju jurang kegagalan dalam dunia percintaan, dear. Karena, seorang pria tidak bisa mengucapkan dua kalimat tanpa kamu melakukan penyelidikan secara psikologis—membaca makna dibalik kalimatnya, serta mempelajari apakah nada suaranya menandakan kalau dia suka dengan kamu. Well, ladies kalau kata Cosmo ini hanya akan bikin kamu gila.

    Sifat overthinking ini terkadang tidak bisa terelakkan buat para Virgo. Tapi, ada baiknya kalau kamu berusaha untuk lebih santai ketika berhadapan dengan seorang pria. Karena kalau tidak, kencan hanya akan berhenti di pertemuan pertama dan tak berlanjut lagi.





    Libra

    Libra memiliki kecenderungan untuk berada di "atas awan" dalam segala situasi. Kamu bak Phoebe dalam Friends, seorang pemimpi yang terkadang sering tak fokus karena sibuk dengan pikirannya sendiri. Walaupun Libra seseorang yang romantis dan senang membuat rencana kencan yang adorable saat weekend, hati mereka lebih sering "melayang" ke tempat lain.

    Menaklukkan Libra bukanlah hal mudah karena mereka adalah seseorang yang free spirit. Artinya, kamu mungkin memiliki hubungan yang penuh gairah dengan seorang pria, tapi kamu tak ragu untuk meninggalkan pria begitu saja saat tahu mereka tak bisa memahami kamu seutuhnya. Kira-kira benar, tidak?



    Scorpio

    Scorpio adalah seseorang yang akan tampil sangat seksi dan misterius ketika ingin menggoda para pria. Ini membuat fase pendekatan jadi HOT, karena menjadi seorang wanita yang sulit didapatkan memang bisa menarik perhatian para pria. Namun, ini juga yang membuat hubungan kamu tak berlanjut ke tahap berikutnya.

    Kalau kamu ingin melepas status jomblo, berhentilah bermain menggunakan "kartu" wanita misterius. Karena, hubungan yang langgeng itu lahir dari rasa saling terbuka dan koneksi yang tak dibuat-buat. Pada akhirnya, demi kelangsungan hubungan, kamu memang harus membuka diri dan jadi emosional.



    Sagitarius

    Ah Sagitarius, kamu memang seseorang yang berapi-api! Kamu suka berdebat dan memenangkan perdebatan. Ya, kamu menolak mengenal kata kalah. Yang mana jadi hal yang bagus kalau kamu mau meniti karier sebagai politisi atau pengacara, tapi kalau soal hubungan cinta... Ini bukanlah hal yang baik untuk dipertahankan.

    Dalam menjalin hubungan, penting untuk saling berkompromi. Jadi, kamu harus memahami kalu kamu tak harus menang dalam segala perdebatan dengan pria. Karena, menang atau kalah bukanlah inti dalam sebuah hubungan kan? Tak masalah kalau menyampaikan pendapat jadi cara kamu untuk menunjukkan jati diri, tapi jangan sampai hal ini bikin kamu selalu bertengkar dengan orang lain. Tak ada salahnya juga kok mendengarkan dan memahami pendapat orang lain, termasuk pria yang sedang mendekati kamu.



    Capricorn

    Capricorn adalah zodiak yang paling "lurus" jika dibandingkan dengan yang lain. Kamu cenderung formal, mandiri, dan anti bermain-main. Di satu sisi, ini memang hal yang baik karena kamu tak akan membuang-buang waktu dengan pria yang cuma ingin iseng-iseng saja dengan kamu. Akan tetapi, hal ini juga bisa bikin kamu terlihat sulit untuk didekati.

    Bersenang-senanglah sedikit, ladies. Terkadang tak semua hal harus ditanggapi secara serius. Jangan buru-buru membalas chat dengan tinggi hati meski kamu tahu kamu seseorang yang cerdas. Karena ini bakal bikin pria manapun malas mendekati kamu. Hey, tidak ada yang ingin punya pasangan yang tak bisa ramah.



    Aquarius

    Para wanita Aquarius dianugerahi dengan kreativitas juga pemikiran yang inovatif. Hanya saja, mereka juga memiliki ekspektasi yang terlampau tinggi. Kamu tahu kan, seseorang yang kesal karena tak langsung ditawarkan pekerjaan dari perusahaan impian begitu lulus kuliah. Well, setinggi itulah ekspektasi para Aquarius.

    Hal tersebut juga mereka terapkan dalam urusan percintaan. Mereka merasa sebal ketika pria paling tampan yang mereka kenal tak kunjung mengajak kencan. But darling, kamu harus sadar kalau kamu tak hidup di negeri dongeng di mana akan ada pince charming yang datang dan ingin menikah dengan kamu. Tinggalkan angan-angan itu dan mulailah mendekatkan diri dengan pria yang menurut kamu menarik. Tak ada salahnya wanita yang melangkah duluah, after all ini sudah era modern bukan era kerajaan!



    Pisces

    Oh Pisces, please jangan bersedih ketika membaca ini, karena Cosmo tahu kamu adalah seseorang yang sensitif. Tapi, Cosmo butuh bicara terbuka dengan kamu. Kamu adalah seseorang yang menarik dan penuh perhatian, dan ada pria yang tepat untuk kamu di luar sana. Namun, kamu harus berhenti untuk takut merasa gagal. Sekarang. Juga.

    Menemukan Mr. Right memang tak selalu berjalan mulus. Akan ada trial and error di mana kamu mengalami kencan yang buruk atau malah (beberapa kali) ditolak pria incaran, tapi itu bukan berarti membuat kamu menjadi seorang wanita yang tidak menarik untuk dijadikan pasangan. Get your head up, gurl! Singkirkan boks tisu dan percaya dirilah. Cosmo jamin, kamu akan menemukan si dia.



    (Artikel disadur dari: cosmopolitan.com.au. Alih bahasa: Hana Devarianti. Image: Louno Morose©123RF.com. Perubahan telah dilakukan oleh editor)