Celebrity

Karakter Li Shang Akan Hilang di Film Live-Action Mulan

  by: Hana A. Devarianti       18/4/2018

  • Ladies, kabar terbaru soal film live-action Disney, Mulan. Kamu yang sudah pernah menonton versi animasinya pasti sudah tidak asing dengan karakter Li Shang, a.k.a sang kapten tampan yang memimpin pasukan dan love interest dari Mulan. Namun, kamu mungkin tidak akan menemukan karakter ini di dalam film yang bakal tayang tahun 2020 mendatang ini. Yes, ladies, Disney memutuskan untuk menghilangkan karakter tersebut dari film terbaru salah satu Disney Princess ini.



     

    What?!

     

    Okay, berdasarkan akun Twitter @nerdyasians yang mengunggah casting call untuk film ini, love interest dari Mulan bernama Chen Honghui. Sebuah karakter baru dan belum pernah muncul di film pendahulunya.



    Berbeda dengan film animasinya di mana Li Shang menjadi kapten yang melatih para prajurit, dalam film live-action ini Chen justru seorang prajurit, sama seperti Mulan. Awal mulanya Chen berperilaku kejam dan mem-bully Mulan karena menganggapnya sebagai rival untuk memperebutkan titel sebagai prajurit terbaik. Tapi, sikapnya berubah ketika mengetahui kalau Mulan adalah seorang wanita. Yup, Chen jadi jatuh cinta pada Mulan.

     

    Lalu, siapakah yang bakal melatih para prajurit di film ini? Dilansir dari The Hollywood Reporter, posisi tersebut akan diduduki oleh karakter baru bernama Commander Tung. Adapun aktor yang bakal memerankan karakter tersebut adalah Donnie Yen, aktor laga kawakan yang terkenal lewat film Ip Man juga Rogue One: A Star Wars Story. Sebelumnya, Disney telah memilih aktris muda asal Cina Liu Yi Fei sebagai Mulan. Aktor laga ternama, Jet Li, juga akan turut serta dalam film ini dengan memainkan karakter Emperor of China.

     




    Ini bukan pertama kalinya Disney melakukan perubahan pada film ini. Pada bulan Maret 2017 lalu, saat diwawancarai oleh Moviefone, sang sutradara Niki Caro mengatakan kalau film live action Mulan bukanlah film musikal layaknya film animasinya. Yup, jangan harap kamu bisa "karaoke" lagu Reflection dan I'll Make A Man Out of You yang ikonik tersebut saat menonton film ini. Tidak hanya itu, villain dari film ini juga berbeda. Alih-alih menjadikan prajurit Hun sebagai musuh, Disney memilih karakter penyihir jahat dan kuat. Aktris asal Cina, Gong Li dikabarkan telah setuju untuk bermain menjadi karakter tersebut.

     

    Meskipun Niki menjanjikan kalau film ini bakal jadi film bela diri epik yang menghibur dan menegangkan, tapi melihat respons yang ada di media sosial, para fans sepertinya tak terlalu suka dengan perubahan-perubahan ini.





    Well, bagaimana menurut kamu, ladies? Apakah kamu akan tetap menonton film live-action Mulan ketika tayang di tahun 2020 mendatang?

    (Hana Devarianti / SW / Image: IMDB)