Beauty

Hindari Ketiak Bau dengan 5 Langkah Mudah Ini

  by: Kezia Calesta       18/4/2018
  • Saat berkeringat, ketiak kamu dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ini dia 5 langkah Cosmo agar kebersihan ketiak kamu terus terjaga!

     

    1. Gunakan sabun anti-bakteri saat mandi.



    Jangan lupa untuk membilas kulit ketiak dengan sabun anti-bakteri! Dengan bantuan spons atau exfoliating bath gloves, kamu juga bisa menggosok kulit ketiak dengan lembut untuk menyingkirkan sel kulit mati yang menempel.

     

    2. Gunakan deodoran pada kulit kering.

    Setelah kulit ketiak kamu sudah kering, gunakan deodoran yang cocok dengan kulit kamu untuk mengurangi pengeluaran keringat. Ingat, bakteri akan lebih susah berkembang biak di dalam ketiak yang kering, maka bau yang dikeluarkan pun akan menjadi sangat minim.

     

     

    3. Pilihlah pakaian yang nyaman.

    Kurangi produksi keringat dengan menggunakan pakaian yang tidak melekat pada kulit! Pakaian yang terbuat dari katun dapat memberikan kulit kamu ruang yang nyaman untuk bernafas.

     



    4. Cukur bulu ketiak dengan rutin.

    Menurut WebMD, ketiak yang tidak berbulu lebat dapat menurunkan akumulasi bakteri pada kulit. Less bacteria = less smell! Namun jika kamu lebih menyukai kondisi ketiak yang alami dengan bulu, well, why not? It’s your choice!

     

     

    5. Perhatikan diet.

    Jika kamu sering menyantap makanan yang berbau seperti bawang putih dan kari, bau tersebut dapat meresap ke dalam pori-pori kamu dan menyebabkan body odor. Untuk mengetahui tipe makanan yang membuat tubuh kamu bau, hentikan konsumsi selama dua minggu dan lihat perubahannya!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Vladimir GjorgievC123RF.com)