Beauty

9 Trik Agar Wangi Parfum Bertahan Lebih Lama!

  by: Nina Natasya       18/4/2018
  • Siapa sih wanita yang tidak ingin harum sepanjang hari? Makanya, penting untuk menyemprotkan parfum sebelum kamu pergi keluar rumah. Namun, aktivitas yang padat seharian ataupun aktivitas outdoor membuat wangi parfum jadi cepat hilang. Nah, tapi tak usah khawatir, ladies. Cosmo punya trik nya kok agar wangi parfum dapat bertahan lebih lama di tubuh. Just scroll down!

    1. Kenakan body lotion setelah mandi
    Jadi, setelah kamu mandi, pori-pori kulit akan terbuka dan lebih mudah menyerap produk bodycare ataupun skincare. Pelembap atau body lotion dapat mempersiapkan kulit jadi lebih lembap dan mudah menyerap parfum. Karena, parfum lebih bertahan lama di kulit yang lembap, ladies! Namun, agar baunya tidak bertabrakan, kenakan body lotion dengan harum yang netral atau fragrance-free.

    2. Semprotkan parfum di titik nadi
    Ini adalah yang paling penting! Alih-alih menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh yang dapat membuat parfum cepat habis, cukup semprotkan hanya ke bagian titik-titik nadi di tubuh kamu. Yakni di pergelangan tangan bagian dalam, leher, belakang telinga, belakang lutut dan diantara payudara. Bagian tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.





    (Maitree Laipitaksin©123RF.com)


    3. Aplikasikan petroleum jelly di beberapa titik nadi
    Trik ini juga bisa dicoba, ladies. Petroleum jelly seperti Vaseline dapat menangkap molekul-molekul pada parfum untuk lebih bertahan lama di kulit, sehingga wanginya pun juga lebih tahan lama. Aplikasikan petroleum jelly di titik nadi yang Cosmo sebutkan pada poin ke-2.

    BACA JUGA: 8 Parfum Ini Wanginya Memberi Kesan Mahal dan Berkelas

    4. Hindari menggosok tubuh
    Menggosok pergelangan tangan sehabis menyemprotkan parfum malah dapat membuat wanginya jadi hilang dan tak tahan lama. Cukup tempelkan kedua pergelangan tangan sebentar tanpa menggosoknya.


    5. Semprotkan dari jarak 15-25 cm
    Dengan menyemprotkan parfum dari jarak sekitar 15-25 cm, penyebarannya menjadi lebih luas dan merata dibandingkan menyemprotkan dari jarak dekat. Selain itu, wangi parfum juga akan terasa lebih light.



    BACA JUGA: Menurut Zodiak, Ini Parfum Baru yang Cocok untuk Anda

    6. Hindari menyemprotkan parfum ke pakaian
    Kulit tubuh lebih baik dalam menyerap wangi parfum, dibandingkan bahan pakaian. Terlebih lagi, parfum yang kamu semprotkan ke pakaian bisa mengakibatkan bercampur dengan bau keringat.


    7. Pilih eau de perfume

    Selanjutnya, pilih jenis parfum yang memiliki konsentrasi pewangi lebih intens. Jenis eau de perfume paling tahan lama jika dibandingkan dengan eau de toilette atau eau de cologne.

    BACA JUGA: 5 Pilihan Parfum Paling Cocok Untuk Anda Yang Feminin


    8. Simpan parfum di tempat yang benar
    Penting untuk menyimpan parfum di tempat yang benar agar baunya tidak menguap dan berkurang. Jauhi dari sinar matahari dan benda lain yang berbau tajam. Letakkan di meja rias yang jauh dari jendela dan berada di tempat yang sejuk.

    9. Hindari menyemprotkan parfum ke pakaian
    Kulit tubuh lebih baik dalam menyerap wangi parfum, dibandingkan bahan pakaian. Terlebih lagi, parfum yang kamu semprotkan ke pakaian bisa mengakibatkan bercampur dengan bau keringat.


    (Image: Dmytro Titov©123RF.com)