Fashion

Gaya Etnik Modern Di Hari Kartini

  by: Dheniel Algamar       20/4/2018
  • Sambut hari Kartini dengan berpenampilan etnik. Kali ini Cosmo berikan 5 referensi tampilan etnik modern dari label fashion lokal yang bisa jadi pilihan kamu. Seperti apa sih gaya yang pas untuk hari Kartini?


    1. Bin House



    Obin memang tahu persis cara menampilkan sosok wanita Indonesia yang cantik dalam berbusana. Tengok kebaya warna merah yang menarik perhatian ini, model asimetris buat atasan berikut tampak modern dan trendi. Dipadukan bersama kain batik yang didominasi warna putih dan sentuhan biru. Hasilnya? Pasti buat gaya etnik modern Anda maksimal di hari Kartini.


    2. Iwan Tirta Private Collection X Kraton Auguste Soesatro

    Ini dia gaya yang pas untuk wanita seksi dan dinamis seperti kamu. Luaran bermodel coat dengan potongan pendek buat tungkai kamu terekspos secara sempurna. Aksi yang menggunakan corak batik mewah berwarna warna merah ini juga tampak pas untuk Anda kenakan kala hadir ke pesta cocktail. Saran Cosmo, pastikan aksesori tetap minimal, dan kenakan high heels kesayangan kamu. Perfection!


    3. Bateeq

    Gaya kasual bernuansa etnik juga bisa kamu usung untuk tampilan santai saat hangout. Coba simak koleksi dari Bateeq berikut. Atasan putih dipadukan celana flare warna biru tua dengan corak yang subtil pasti buat kamu tampak kekinian. Gaya etnik ini tentu akan lebih totalitas dipadankan bersama kain berupa ponco yang memberikan efek melayang pada aksi. Casual yet dramatic. We love it!

    BACA JUGA: 17 Kutipan R.A. Kartini yang Paling Inspiratif




    4. Alleira Batik

    Nah, apabila kamu ada undangan pesta di hari Kartini yang jatuh pada hari Sabtu. Mungkin busana lansiran Alleira Batik berikut bisa jadi pilihan pas. Lupakan gaun batik kamu dan beralih ke atasan berdetail pita yang dipadukan celana bell bottom dengan aksen slit. Maksimalkan tampilan berikut bersama luaran dengan gaya lengan bervolume. Pemilihan warna yang senada dalam nuansa biru dan abu-abu buat aksi berikut pas untuk dikenakan kala siang atau malam hari.


    5. Maina Indonesia

    Label lokal ini menawarkan busana etnik bergaya modern yang bisa Anda aplikasikan di hari Kartini dan tampak elegan. Atasan lengan pendek bak kebaya yang telah dimodifikasi ini dipadukan bersama rok berdetail lipit dalam palet lebih terang. Motif padi yang terdapat pada sisi busana membuat total look terasa cantik dan anggun. Jangan lupa kenakan selendang warna kontras untuk memberi sentuhan warna pada aksi berikut. Sudah siap bergaya etnik modern di hari Kartini?

    BACA JUGA: Tampil Gaya Dengan Busana Desainer Indonesia

    (Image: Dok. Cosmo & Dok. Instagram)