Love & Sex

Ladies, Ini Topik Obrolan yang Pas Untuk Kencan Pertama

  by: Alvin Yoga       19/4/2018
  • Kencan pertama memang sering membuat sebagian orang tegang. Apalagi jika kamu dan si dia bertemu dari aplikasi kencan online, kesan pertama tentu sangat menentukan. Salah bicara, bisa-bisa si dia ilfeelThat's why, selain harus berpenampilan semenarik mungkin, kamu juga harus menemukan topik pembicaraan yang tepat. Bingung memilih mana topik yang disukai calon pasangan? Worry no more! Menurut para ahli, beberapa hal berikut merupakan topik obrolan yang pas bersama gebetan di kencan pertama. Apa saja? Here it is.

    Kamu mungkin pernah mendengar bahwa membicarakan hal yang bersifat pribadi saat kencan pertama itu baik. Nah nyatanya, menurut James Preece, seorang dating couch asal Inggris, membicarakan hal yang bersifat terlalu pribadi justru sebaiknya harus dihindari. Saran James, membicarakan hal-hal yang ringan merupakan strategi terbaik agar kencan kamu sukses. Semisal, tanyakan kepada si dia apa liburan favoritnya, dengan siapa ia tinggal, lalu cari tahu apa yang mereka sukai, termasuk hobi.

    "Mengobrol soal topik yang disukai akan menarik perhatian sang calon pasangan," ujar James. "Hal ini juga akan membuat mereka lebih bahagia, dan berujung pada obrolan yang panjang," lanjutnya. Selain itu, usahakan juga untuk terus mencari topik pembicaraan baru yang santai, jangan hanya membahas satu topik saja. Perhatikan apa yang mereka sukai. Semisal si dia suka menonton film, jangan hanya berbicara soal film favoritnya, coba tanyakan siapa aktris atau sutradara favoritnya, atau apakah ia juga senang menonton serial televisi. Dengan begitu, selalu ada topik baru yang bisa dibahas.



    Selain itu, menurut James, kamu juga harus mencoba mencari topik yang kalian minati bersama. Hanya dengan cara ini kalian berdua bisa menjadi lebih dekat. Jadi tak hanya si dia yang menceritakan seputar dirinya di kencan, dengan begini kamu pun bisa memberitahunya apa yang kamu sukai dan apa yang tidak kamu sukai. Dari sini, si dia jadi ingin mengenal sosok kamu lebih jauh.



    Sekarang, ingin tahu apa saja topik pembicaraan yang harus dihindari? Saran James, hindarilah topik pembicaraan yang berbau politik, hal-hal yang bersifat negatif seperti cuaca yang buruk, dan juga pertanyaan seperti mengapa si dia masih saja single. "Terutama pertanyaan seputar mengapa masih single, hey, tak ada yang lebih buruk dibanding membela diri sendiri di depan orang asing," jelas James.

    Nah, selain harus mencari topik obrolan yang tepat, mendengarkan jawaban si dia juga penting, lho. “Mendengarkan jawaban si dia akan membuatnya merasa bahwa dirinya penting." And that's how to nail your first date. Good luck, ladies!