Beauty

Bangga Produk Lokal Ramah Lingkungan, Ini pilihan Cosmo

  by: Astriana Gemiati       22/4/2018
  • ( Image: Milik Instagram @secretgarden.receipe )


    Memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, sebagai wujud gerakan peduli lingkungan yang menjadi isu dan tren belakangan ini, konsep eco-friendly kini banyak diterapkan oleh sejumlah perusahaan termasuk industri kecantikan lokal dalam rangka mendukung isu tersebut.



    Tidak hanya dari kemasannya saja, industri kecantikan lokal kini pun menyempurnakan dengan formula di dalamnya yang ramah lingkungan.

    Yuk, simak apa saja produk lokal kecantikan yang ramah lingkungan pilihan Cosmo! Kamu pasti akan bangga dengan produk kecantikan buatan asli Indonesia.


    #1. SECRET GARDEN



    Dengan mengusung konsep kembali ke alam, Secret Garden memiliki rangkaian produk perawatan tubuh dengan memberikan sensasi aroma wewangiannya yang menyegarkan. Ini terlihat juga dari kemasannya yang terlihat minimalis dan dilengkapi dengan dominasi motif kayu pada bagian penutup produk. Berbasis di Bali, kamu pun juga bisa mengunjungi melalui situs online di https://secretgardenrecipe.co.id/ untuk mengetahui lebih lengkapnya.


    #2. MINERAL BOTANICA 



    Tidak hanya produk skin care, Mineral Botanica juga menyediakan produk makeup hingga koleksi brush set. Dengan menggunakan ekstrak seperti minyak esensial dan bahan alami yang memiliki sifat unik, serta mengantongi sertifikat CPKB (Equivalent Good Manufacturing Practice Equivalent), hal-hal dengan efek dan manfaat restoratif kepada penggunanya produk ini juga bebas dari bahan pengawet dan kimia berbahaya.


    #3. JUARA



    Sudah berdiri sejak tahun 2005, lini skin care JUARA sebelumnya hanya di jual kota New York, Amerika. Sang founder adalah seorang wanita berdarah Indonesia yang besar di San Fransisco. Dengan menerapkan konsep jamu menggunakan bahan-bahan seperti kunyit, kopi Sumatra, kemiri, dan asam jawa yang menjadi kandungan rahasia dalam produk skin care yang 100% vegetarian, JUARA menjadi produk favorit selebriti Hollywood seperti salah satunya Angelia Jolie. Produk JUARA sendiri resmi masuk dan dijual di Indonesia pada tahun 2014. Bangga!


    #4. UTAMA SPICE 





    Berbasis di Ubud, Bali, Utama Spice merupakan perusahaan perawatan kulit dengan penerapan pengetahuan herbal tradisional dengan menggunakan bahan alami 100%. Sudah berdiri sejak tahun 1989, dan berkembang menjadi label kecantikan lokal asal Bali yang banyak dicari banyak turis mancanegara. Utama Spice juga mengandalkan bahan alami seperti beragam eseential oil dan minyak kelapa murni.


    #5. SENSATIA BOTANICAL 



    Sensatia Botanicals menjadi trademark di lebih dari 40 negara, dengan lebih dari 200 produk yang telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan tersedia juga di hotal bintang 5 di Bali. Didirikan pada tahun 2000 di sebuah desa nelayan kecil, Jasri, Karangaasem di pesisir timur Bali, Sensatia Botanical mengedepankan akan produksi menggunakan bahan 100% alami tanpa bahan kima. Tak hanya produk sabun yang menjadi unggulannya, Sensatia Botanical juga menyediakan produk perawatan tubuh dan wajah, keperluan mandi, hingga essential oil.


    #6. WANGSA JELITA



    Dillihat dari namanya yang khas Indonesia, Wangsa Jelita memiliki makna yaitu “Dinasti Indah”. Berkomitmen untuk membantu masyarakat petani yang terpinggirkan dengan catatan memproduksi produk kecantikan alami berkualitas kelas dunia. Concern akan Community Fair Trade, Wangsa Jelita juga memberdayakan pertani mawar lokal untuk menyediakan bahan baku produknya. Kini Wangsa Jelita memiliki produk yang lebih variatif, tidak hanya sabun mandi, namun juga meyediakan body lotion, body scrub, hingga body butter.


    Baca Juga:

    Tak Cuma Stylish, 4 Label Fashion Ini Ramah Lingkungan

    10 Tips Travel Ramah Lingkungan, Coba Yuk!

    5 Selebriti yang Peduli Lingkungan

    Liburan Ramah Lingkungan


    ( Image : Dok. Instagram )