Better You

Sulit Tidur? 4 Minuman Ini Bikin Tidur Kamu Nyenyak

  by: Kezia Calesta       24/4/2018
  • Sulit tidur? Jika kamu menderita insomnia, ada 4 macam minuman yang dapat dinikmati untuk membuat tidur kamu lebih nyenyak.

     



     

    1. Jus Ceri

    Cherry juice yang asam mengandung antioksidan anthocyanin yang dapat menjaga tubuh dari kanker dan penyakit kardiovaskular, sedangkan beberapa jenis ceri seperti tipe montmorency mengandung tingkat melatonin tinggi yang dapat melancarkan tidur. 

     

    2. Teh Kamomil

    Menurut Molecular Medicine Reports, kamomil seringkali dianggap sebagai obat penenang ringan yang dapat membuat tidur semakin nyenyak. Ternyata, flavonoid apigenin yang dimiliki teh chamomile memiliki efek sedatif yang dapat menenangkan reseptor otak!

     



    3. Air Kelapa

    Siapa sangka bahwa air kelapa tidak hanya bermanfaat setelah berolahraga, namun juga untuk tidur nyenyak? Air kelapa memiliki kandungan magnesium tinggi, dan mineral tersebut dapat meredakan ketegangan otot dan membantu tubuh untuk relaks.

     

    4. Susu

    Minumlah segelas susu sapi hangat 1 jam sebelum tidur, karena susu mengandung properti amino acid L-tryptophan yang dapat membuat istirahat semakin berkualitas. Jika kamu mau opsi non-dairy, pilihlah almond milk yang sama-sama mengandung kalsium!

     

    (Image: doc. Nils WeymannC123RF.com)