Celebrity

Wah, Makanan Ini Tak Boleh Disantap Keluarga Kerajaan!

  by: Alvin Yoga       23/4/2018
  • Siapa bilang hidup sebagai keluarga kerajaan itu mudah? Nyatanya, ada banyak, lho, aturan yang harus mereka ikuti. Salah satunya adalah soal makanan. Terbukti, ada beberapa hal yang tak boleh dimakan oleh anggota kerajaan, tentu dengan alasan yang logis dan masuk akal. Apa saja? Ini dia.


    Makanan Laut Bercangkang



    Menurut laporan dari The Independent - sebuah surat kabar daring asal Inggris - kerang, kepiting, udang, serta makanan hasil laut bercangkang lainnya merupakan salah satu menu yang paling dihindari oleh para anggota keluarga kerajaan Inggris. Terutama adalah kerang. Hal ini dikarenakan kerang dikenal mampu mendatangkan risiko infeksi yang besar, terutama jika dimakan mentah. Selain itu, kerang juga diyakini menjadi penyebab sebagian besar kasus keracunan makanan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh The Centres for Disease Control and Prevention di Inggris, beberapa jenis kerang jika dimakan secara mentah ternyata berpeluang dalam menyebabkan penyakit vibriosis kolera, atau bahkan herpes. Di sisi lain, makanan seperti udang dan kepiting berpeluang besar mengakibatkan alergi. Duh!


    Daging Setengah Matang

    Tak berbeda jauh dengan kerang, alasan para anggota keluarga kerajaan dilarang untuk mengonsumsi daging mentah seperti sashimi adalah karena tingginya risiko bakteri yang terkandung di dalamnya. Hal ini dapat menyebabkan anggota kerajaan mengalami kasus keracunan makanan, seperti perut mual, hingga jatuh sakit. Padahal, menyantap daging setengah matang biasanya lebih nikmat karena tekstur dagingnya yang lembut dan juicy. Sayang, mereka hanya diperbolehkan menyantap daging yang tingkat kematangannya well-done.




    Bawang Putih

    Untuk beberapa kesempatan - semisal pesta ulang tahun atau acara kenegaraan lainnya, hidangan yang mengandung bawang putih biasanya dilarang disajikan pada keluarga Kerajaan Inggris. Alasannya mudah, yaitu untuk menghindari bau mulut yang disebabkan oleh bawang putih. Sebagai sosok penting yang sering berinteraksi dengan banyak tamu, para anggota kerajaan harus menjaga agar nafas mereka tetap segar dalam setiap kesempatan. Maka dari itu, di beberapa waktu tertentu, keluarga kerajaan akan dilarang mengonsumsi hidangan yang mengandung bawang putih.


    Makanan Berkarbohidrat Tinggi

    Nah, untuk aturan yang satu ini, sang Ratu Inggris sendirilah yang membuatnya, dan hanya berlaku untuk dirinya seorang. Yup, Ratu Elizabeth II ternyata melarang koki kerajaan untuk memasak aneka makanan yang terbuat dari pasta, nasi, dan kentang. Why? Lagi-lagi alasan kesehatan. Sang ratu ternyata ingin mengurangi konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat sederhana, karena kandungan tersebut ternyata mudah dicerna menjadi gula oleh tubuh. Hal ini dapat membuatnya rentan terhadap risiko diabetes. Demi menjaga usianya agar tetap panjang, Ratu Elizabeth rela tidak mengonsumsi makanan berkarbohidrat. Wah, sepertinya sulit sekali, ya. Kalau kamu, bisa tidak nih, ladies?

    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Instagram)