Beauty

Tips Makeup Tahan Keringat dari Makeup Artist Beyonce

  by: Silvya Winny       24/4/2018
  • Sebentar lagi musim panas, ladies! Sudah siap menghadapi teriknya matahari yang mengancam keindahan makeup kamu belum? Bagaimana jika belajar trik dari Beyonce? Yup, di atas panggung Coachella kemarin, Beyonce juga berkeringat kok. Dan sama seperti makeup kamu sehari-hari, aktivitas dance Beyonce yang seperti berlari 10km itu juga membuat tampilan makeup-nya jadi greasy (berminyak). Dengan kemahiran sang makeup artist andalan bernama Sir John, makeup Beyonce selalu terlihat prima hingga akhir acara. Apa sih rahasianya?






    Cara yang dipakai Sir John adalah dengan menghilangkan keringat Beyonce sehingga riasannya tetap melekat dan memberikan kesan dewy (bukan berminyak). Bukan dengan kertas minyak biasa, tapi rahasia Sir John adalah menggunakan cigarette rolling papers (kertas linting rokok).





    Dalam wawancara dengan sebuah majalah beauty ternama, makeup artist kepercayaan penyanyi berusia 36 tahun ini menggunakan kertas linting ini untuk menghapus kelebihan minyak yang dikeluarkan Beyonce saat manggung. Sir John pun mengungkapkan bahwa ia juga menggunakan kertas linting ini sebagai langkah akhir makeup-nya untuk memastikan tak ada minyak di wajah Bey.

     


    Trik ini dipelajari Sir John setelah bertahun-tahun bekerja dengan klien selebriti, dan biasanya ia lakukan persis sebelum me-retouch bedak. Kalau langkah ini tidak ia lakukan, menurutnya akan menyumbat pori-pori Beyonce.

    "Jika kamu menerapkan [bedak] sebelum blotting," ia menjelaskan, "Anda hanya akan mendorong minyak langsung ke pori-pori Anda," jelas Sir John.