Love & Sex

5 Tanda Kamu Sudah Move On dan Siap Pacaran Lagi

  by: Kezia Calesta       25/4/2018
  • Putus hubungan memang bukan hal yang mudah. Move on dari sang mantan membutuhkan proses, dan seiring waktu, kamu pasti bisa melewatinya. Nah, ini dia 5 tanda bahwa kamu sudah siap untuk hubungan baru!


    1. Kamu sudah tidak menyimpan amarah.



    Satu hal yang sebaiknya dicek sebelum memulai hubungan baru: pastikan bahwa kamu sudah tidak menyimpan amarah dan dendam terhadap mantan pasangan atau hubungan masa lalu tersebut. Marah di awal-awal putus memang sangat wajar, namun toxic feelings menjadi sangat tidak sehat bila kamu menyimpan perasaan tersebut selama berbulan-bulan!




    2. Kamu tidak membandingkan semua pria dengan sang mantan.

    Apakah sang mantan telah menjadi standar setiap kali kamu bertemu dengan pria baru? Permainan perbandingan ini merupakan sebuah tanda bahwa kamu belum sepenuhnya move on dari si dia. Atau jangan-jangan, kamu suka dengan pria tersebut karena ia memiliki banyak kemiripan dengan si mantan. Duh, jangan sampai, ya!




    3. Kamu sudah bisa merelakan sang mantan.

    Ini kuncinya – di saat kamu sudah bisa merelakan sang mantan dan move on dengan hidup, itu artinya kamu sudah semakin siap untuk hubungan baru. Bahkan, di saat kamu mendengar bahwa sang mantan sudah memiliki gandengan baru, kamu akan merasa baik-baik saja. Kamu tidak akan langsung membuka feed Instagram wanita tersebut untuk mengkritik penampilannya, atau berharap agar hubungan baru tersebut gagal. 






    4. Kamu tahu cara untuk menikmati masa lajang.

    Ingat, jangan mencari pacar hanya dengan alasan bahwa kamu seringkali merasa kesepian. Nikmati me-time dan masa independen di mana kamu tidak usah melapor ke siapapun tentang keberadaan kamu! Find balance and be happy alone. Dengan begitu, saat kamu bertemu dengan pria baru, kamu akan tetap bisa menjaga sifat mandiri tersebut dan tidak menjadi wanita yang terlalu dependen. 




    5. Hati kamu sudah terbuka untuk orang baru.

    Jika hubungan masa lalu pernah membuat kamu merasa insecure atau curigaan, kini kamu sudah mau melepaskan attitude negatif tersebut dan belajar untuk membuka hati terhadap seseorang yang baru. Tidak semua pria sama, ladies. Trust is hard to build, namun jangan sampai kamu menyingkirkan semua pria berpotensi karena kamu takut tersakiti lagi. You can do it!




    (Image: doc. outnow.ch)