Fashion

10 Trik Bantu Kamu Terlihat Tinggi Tanpa Sepatu Heels

  by: Silvya Winny       27/4/2018
  • Siapa yang merasa berpostur tubuh pendek itu menyebalkan? Bukan cuma kamu saja kok yang merasakan hal ini. Makanya heels tinggi banyak diincar para wanita untuk menyulap penampilan agar terlihat lebih tinggi.

    Jika terus-terusan mengandalkan sepatu hak heels terus apalagi kalau kamu selalu punya alasan untuk membeli sepatu baru, hmm, rekening tabungan lama-lama bisa tergerus habis dong.

    Bagaimana jika Cosmo bilang kalau ada trik-trik fashion yang bisa bikin kamu bertubuh semampai? Trik berikut ini bisa bikin kamu kelihatan tinggi tanpa sepatu heels lagi!

    1. Coba flare jeans


    Struktur celana jeans yang ketat di bagian paha dan lebar di bagian bawah ini menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, terutama jika kamu memakainya sampai ujung sepatu tersisa sedikit. Pastikan potongan jeans ini jatuh pas di pinggang, tidak lebih! Mau ilusi lebih tinggi lagi? Kamu bisa selipkan atasan kamu ke dalam jeans atau kenakan atasan yang panjangnya tak melewati pinggang kamu ya.

    2. Pakai maxi skirt jangan setengah-setengah


    Kamu pasti mengira kalau perempuan bertubuh kecil tak bisa mengenakan rok atau gaun yang panjang hingga mata kaki. Salah! Maxi skirt dengan potongan yang pas bisa membuat kamu terlihat lebih tinggi, seperti yang telah dibuktikan Rachel Bilson, Rachel Zoe, dan Mary-Kate Olsen.
    Pilih versi solid yang menyelimuti panjang tubuh kamu, yang akan menciptakan garis vertikal panjang (ini berlaku pada rok pleats tebal atau rok tumpuk juga). Pastikan kamu tetap mengenakan atasan yang lebih ketat  — T-shirt dan jaket kulit cropped, misalnya — agar kamu tidak tenggelam. Oh, yaa, pakai sepatu dengan hak sedang sampai tinggi.

    3. Pilih heels low-cut vamp




    Berikut adalah trik simpel yang bisa mengubah agenda belanja sepatu kamu: Pilih sepatu heels low-cut vamp, yakni yang bagian depannya berpotongan pendek sehingga membuat punggung kaki terlihat memanjang serta ramping ketika kamu sedang pakai rok.
    Oh ya, masalah warna juga berpengaruh. Pilih warna sepatu yang sesuai dengan warna kulit kaki untuk memberikan ilusi kaki yang seperti Gigi Hadid.

    4. Jangan ragu pakai rok pendek
    Kalau tubuh kamu tergolong petite atau mungil, fashion item lain dan paling bisa diandalkan supaya kamu terlihat tinggi adalah rok atau gaun pendek – bahkan yang super pendek. Rok mini memperlihatkan kulit kamu yang menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang.
    Sedikit tips: jika kamu hanya punya sepatu ankle strap, pastikan kamu memakai rok yang super mini karena menyandingkan sepatu ini dengan rok nanggung hanya akan bikin kamu kelihatan semakin pendek.

    5. Kuncir rambut lebih tinggi

    Sangat jelas, menambah ilusi vertikal bakal membuat kamu kelihatan lebih tinggi dan cara yang mudah adalah dengan menata rambut ala bun. Yes, kamu akan terselamatkan dan menambah 5cm lebih tinggi!


    6. Sudah coba pakai baju satu warna?

    Memanfaatkan satu warna untuk menciptakan ilusi lebih tinggi adalah strategi yang sangat efektif karena membantu menciptakan garis vertikal. Kalau warna hitam adalah pilihan yang paling standar, warna monokrom lainnya juga memberi efek sama, lho.

    7. Kenakan rok high waist



    Ketika rok high waist dipadupadankan dengan benar, ia bisa mengelabui mata dan membuat orang lain mengira tinggi kamu semampai. Terutama di foto! Pastikan kamu tidak menutupi lekuk pinggang. Misalnya dengan menyelipkan atasan ke dalam rok, atau memilih crop top.

    8. Pakai pointy flats


    Pakai sepatu heels setiap hari pasti menyiksa tungkai kaki kamu, jadi bagaimana jika berinvestasi dengan sepatu pointy flats? Ini membuat kaki kamu kelihatan lebih panjang!

    9. Kenakan baju motif vertical stripes

    Sepertinya ini adalah trik tertua dalam dunia fashion, karena sebuah alasan: Garis vertikal menciptakan garis panjang, sehingga membuat Anda terlihat, baik, lebih panjang. Motif ini adalah salah satu tren paling hits di musim semi, jadi mungkin ini saatnya kamu mencari koleksi baju stripes untuk mengisi lemari.

    10. Potong rambut pendek


    Rambut panjang membuat si tubuh pendek kelihatan lebih pendek, sementara potongan rambut pendek memberi efek sebaliknya. Okay, untuk yang belum berani ekstrem: wavy lob (long-bob) adalah opsi terbaik — ini memamerkan bahu dan leher, yang membuat kamu terlihat lebih tinggi (plus, sangat chic!).

    (Image: mustachegirl©123RF.com)