Fashion

Cara Mix and Match Baju Oversized Tanpa Terlihat Gemuk

  by: Dheniel Algamar       27/4/2018
  • Gaya 90an memang tengah jadi favorit. Alhasil, aksi dengan menggunakan item oversize atau kelonggaran pun kembali diminati. Para selebriti hingga influencer pun banyak yang mengaplikasikan aksi berikut ke dalam tampilannya. Lalu bagaimana sih trik mix and match baju oversize supaya tidak kelihatan gemuk?

     


    1. Bermain Dengan Proporsi
     Yup, ini adalah kunci paling utama ladies. Selalu bermain pada proporsi. Apabila Anda menggunakan atasan yang bermodel kebesaran, coba padankan dengan celana yang ketat. Begitu pun sebaliknya, saat menggunakan celana longgar padankan dengan atasan yang pas dan membuat siluet tubuh jadi tampak lebih menggoda. Seperti apa? Coba tengok aksi Kendall Jenner berikut. Ia menggunakan blazer bergaya oversize dengan aksen tegas pada pundak yang dipandankan bersama celana ketat. Tak lupa ikat pinggang agar siluet tubuhnya tetap terlihat menggoda.



     



    Lain lagi dengan Bella Hadid, saat mengenakan celana jeans gombroh berdetail sobek, ia padukan dengan bustier warna putih yang membuat tubuhnya tampak seksi. Tak lupa boots bermodel slouchy pun jadi penopang aksi dirinya. Love!

     



    2. Pastikan Bagian Tubuh Lain Terekspos
    Busana oversize memang bisa buat tampilan tidak memikat. Apalagi jika dikenakan dari atas ke bawah dengan model tertutup. Oleh karena itu, kamu wajib memilih item atasan atau bawahan yang mengekspos kulit tubuh. Sebagai contoh, lirik gaya Ariana Grande berikut. Meski bertubuh petite ia senang sekali menggunakan fashion item bermodel oversize. Jaket jeans berpadu kaus kebesaran sudah cukup untuk tubuh mungilnya, Ariana justru memamerkan kakinya agar tidak terkesan heavy.

     



     


    Kalau gaya Agnezmo saat mengenakan blazer kebesaran, ia padukan bersama high knee boots, bustier dan celana pendek. Hasilnya? gaya wanita edgy ini jadi tampak seksi dan tetap sophisticated. What do you think?

     



    3. Buat Kaki Tampak Jenjang.
    Memakai oversize item memang bisa buat kamu tampak penuh dan pendek. Nah, trik berikutnya adalah dengan memberi ilusi agar kaki terlihat lebih jenjang. Bagaimana caranya? Tiru cara Rihanna. Wanita pelantun lagu Umbrella berikut, menggunakan celana yang warna atau coraknya sama dengan sepatu. Tengok aksinya dengan celana flare hitam dan sepatu high heels pointy, atau celana bercorak kulit ular dengan sepatu yang memiliki motif sama. Tungkai pun tampak lebih jenjang. Perfection!

     



    (Image: Dok. Instagram)