Fashion

8 Tips Pakai Aksesori Tumpuk Tanpa Kelihatan Heboh

  by: Silvya Winny       29/4/2018
  • Coba cek rak aksesori di toko busana kesayangan kamu deh. Lihat apa kesamaannya dari satu merk ke merk lain? Aksesori tumpuk bukan? Banyak sekali dari mulai kalung, gelang, cincin, sampai ke anting-anting! Woww.


    Memakai aksesori supaya terlihat stylish seperti para selebriti dan selebgram memerlukan siasat dan triknya, ladies. Beginilah caranya supaya Instagramable!

    1. Ukurannya tidak harus selalu sama



    Dok. Instagram @lili_claspe

    Tindikan di daun telinga ada yang jaraknya berdekatan, ada pula yang saling berjauhan. Walaupun berdekatan, tidak selalu memakai anting yang sama lho. Kamu bisa mencari variasi dengan anting rantai, anting melingkar dalam satu telinga. Beda-beda tidak jadi masalah, darling! Semakin ramai, makin bagus.



    2. Cari tahu berapa banyak cincin yang mau kamu pakai

    dok. Instagram @pandora
    Tidak semua orang nyaman memakai cincin di semua jari. Ada pula wanita yang memilih untuk tampil sederhana dan memakai cukup dua cincin saja. Sesuaikan dengan preferensi karakter masing-masing.

    3. Tumpuk aksesori tanpa kusut


    Tendensi saat membeli satu set kalung berisi lebih dari tiga adalah kemungkinan untuk kusut. Untuk mencegahnya adalah kombinasikan kalung dengan panjang yang berbeda-beda sehingga kecil kemungkinan untuk saling mengait satu sama lain.




    4. Ingin tampil cool dan modern?
    Coba tumpuk cincin koleksi kamu di satu jari. Maksimal empat cincin, tentu saja supaya jari kamu masih bisa menekuk, atau scrolling ponsel.

    5. Pilih ukuran cincin yang berbeda

    Ada pula cincin berdiameter medium yang menjadi variasi cincin biasanya. Cincin yang berdiameter kecil pun bisa menjadi pemanis di jari!


    6. Pelajari ukuran rantai kalung


    -14 ": Kalung ukuran ini pas untuk area tulang leher dan menjadi cara untuk menonjolkan leher kamu.
    -16 ": Biasanya ini adalah panjang kaling yang paling ideal untuk digunakan sehari-hari. Bisa kamu gunakan dengan atau tanpa liontin.
    -19 ": Panjangnya di atas dada dan pas untuk tipe tubuh apa pun. Ini bisa mempermanis kemeja kamu.
    -26 ": Panjang kalung yang paling berani! Sangat elegan bila dipadukan dengan atasan turleneck kamu dikala sedang musim hujan. Bisa juga dipakai untuk summer dress kamu! Penampilan kamu pasti kian beda.

    7. Rawat perhiasan kamu supaya awet
    Dedikasikan satu pouch bag untuk menyimpan seluruh perhiasan kamu. Bila ada waktu, masukkan satu per satu perhiasan dalam sebuah kantung transparan. Ini akan menghemat waktu saat kamu sedang mencarinya di dalam laci perhiasan. Oh ya, cara ini juga penting untuk mencegah karat jika ia bukan dari emas.

    8. Cari ide tumpuk dari Instagram
    Hmm, bosan juga kalau gaya aksesori kamu itu-itu saja. Buka Pinterest, atau Instagram untuk mencari ide dalam menumpuk aksesori. Gunakan hashtag untuk memudahkan pencarian kamu.

    (Image: dok. Instagram)