Love & Sex

Ini 6 Tanda Pacar Kamu Sedang Berbohong

  by: Kezia Calesta       29/4/2018
  • Liar, liar, pants on fire! Ingin tahu gerak-gerik dan ciri-ciri pria yang sedang berbohong kepada kamu? Baca deskripsi Cosmo berikut.


    1. Perilaku Super Defensif



    
Mata pria yang sedang berbohong tidak akan jelas arah pandangnya. Apabila dia berbohong, bisa dipastikan dia akan menghindari atau sedikit ragu-ragu untuk melakukan kontak mata secara langsung. Bila ia memakan waktu yang cukup lama untuk menjawab pertanyaan kamu, terlalu banyak bergerak atau menjawab dengan sangat defensif, itu juga pertanda bahwa ia sedang berbohong.




    2. Nafas Cepat

    
Detak jantung akan meningkat dan napas akan menjadi cepat. Biasanya pria yang sedang berbohong akan mengambil nafas dalam-dalam untuk menenangkan perasaannya. Cara ini juga diterapkan oleh mesin pendeteksi kebohongan, yaitu dengan mengukur detak jantung orang yang sedang diinterogasi.


    3. Mengalihkan Topik Pembicaraan

    
Apalagi bila kamu menanyakan atau membicarakan sesuatu yang mencurigakan, pria yang berbohong akan semakin merasa tidak nyaman. Dia akan berusaha untuk mengalihkan topik pembicaraan yang sedang dibahas, atau bahkan merubah pusat pembicaraannya ke kamu! “Tidak penting saya berada di mana kemarin - seharusnya saya bertanya kamu! Mengapa kamu tidak mengirim chat tadi malam?” Well played.






    4. Alasan Terlalu Panjang Atau Pendek

    
Pria pendiam yang berbohong biasanya akan mengarang cerita yang cukup rumit, karena ia pikir semakin mendetil ceritanya, kamu pun akan semakin percaya dengan omongannya. Namun jika pasangan kamu yang biasanya cukup bawel tidak ingin bercerita sama sekali, itu juga mengindikasikan bahwa ia sedang menyembunyikan sesuatu dari kamu. Oh, satu lagi: pria yang mengulang-ulang ceritanya juga patut dicurigai. Menurut penulis Howard J. Morris, pria biasanya tidak mengulang-ulang cerita mereka saat sedang jujur. Guys only say the truth just once.


    5. Mulai Menutup Jejak

    Apakah ia terlihat tidak nyaman saat kamu memegang smartphone miliknya, atau browser history di komputernya selalu dibersihkan? Hm… jika pria kamu selalu membawa 2 smartphone namun satunya tidak pernah berdering, atau ia langsung menuju shower pada saat ia sampai rumah… ladies, that’s a red flag!




    6. Menyentuh Beberapa Bagian di Wajah


    Coba deh, perhatikan bahasa tubuhnya. Saat sedang berbohong, pria seringkali menggerakkan jarinya ke bagian wajah seperti hidung, bibir, dan telinga. Menurut para ahli bahasa tubuh , bila ia menyentuh atau mengusap hidungnya, tandanya ia sedang menutupi sesuatu. Saat ia menyentuh bibir, berarti dia sedang menyembunyikan sesuatu dan tidak mau mengatakannya. Kalau kamu melihat dia menggosok daun telinganya secara perlahan, maka dia sedang merasa takut ketahuan. Hmmm.. what do you think?


    (Image: doc. outnow.ch)