Celebrity

Semua Fakta John Mayer yang Belum Kamu Tahu!

  by: Kissy Aprilia       3/4/2019

  • John mayer is getting closer to us! Yes, pelantun lagu “Gravity” ini akan segera tampil di Jakarta dalam rangkaian Asia Tour 2019. Jika kamu adalah salah satu calon penontonnya, simak fakta-fakta tentang John Mayer agar momen konsermu nanti semakin berkesan.  




    Terobsesi Menjadi Musisi Hingga Dibawa ke Psikiater



    Ketertarikan John Mayer terhadap gitar bermula saat ia melihat aksi Marty McFly di film ‘Back to the Future’. Lalu ia mulai mempelajari gitar di sebuah toko musik dan memberanikan diri tampil menjadi penghibur di sejumlah café saat masih berusia 15 tahun. Mayer sangat terobsesi menjadi musisi andal. Ia bahkan merasa frustasi di sekolah, karena merasa bahwa ia seharusnya hanya bermain gitar. Hal ini sempat membuat orang tua John Mayer takut dan membawanya ke psikiater.


    Gangguan Detak Jantung Mengubahnya Menjadi Penulis Lagu



    Pada usia 17 tahun, Mayer mengalami gangguan detak jantung dan dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Tapi siapa sangka, momen ini elah melahirkan kreativitas luar biasa yang terpendam di dalam dirinya. Usai perawatan, Mayer mulai mencoba menulis lirik-lirik lagu, hingga ia akhirnya menjadi seorang musisi ternama. 


    Meraih 7 Piala Grammy Awards



    Single “Your Body is A Wonderland” membawa John Mayer pada kemenangan pertamanya di Grammy Awards 2002, sebagai Best Male Pop Vocal Performance. Ia bahkan mengalahkan musisi legendaris sekelas Sting, Elton John, dan James Taylor. Predikat tersebut kembali ia raih di tahun 2005 berkat single “Daughters”, dan sekaligus menjadi Song of The Year. Selain itu, single “Gravity”, “Say”, dan “Waiting on The World to Change” juga pernah memenangkan piala Grammy Awards, girls! Akankah Mayer membawakannya di konser nanti?


    Kolektor Jam Tangan Mewah





    Mayer terkenal sebagai sosok humoris dan konyol. Bahkan penampilannya di klip musik “New Light” menjadi bahan perbincangan karena terlihat lusuh. Tapi, di balik sikap ‘nyeleneh’ tersebut, ia adalah kolektor jam tangan mewah, mulai dari Casio G-Shock vintage hingga memesan sport watches Patek Phillippe khusus untuknya. 


    "Still Feel Like Your Man" Ternyata Lagu untuk Katy Perry!



    Saat John Mayer merilis single “Still Feel Like Your Man”, para penggemarnya menyangka bahwa lirik lagu tersebut diciptakan untuk Katy Perry. Dua bulan setelahnya, Mayer mengaku lewat sebuah wawancara dan berkata “Siapa lagi yang aku pikirkan? Faktanya, aku tidak mengencani siapa pun dalam 5 tahun belakangan, dan itu (hubungannya dengan Perry) adalah satu-satunya”. Got you, Mayer! 


    Menciptakan Lirik "Daughters" Saat Mandi



    Bagi sebagian besar pelaku kreatif, kamar mandi adalah tempat sejuta ide. Saat John Mayer masih berusa 27 tahun, ia juga menciptakan lirik lagu "Daughters" di tempat serupa. Tapi hebatnya, lagu tersebut berhasil meraih piala Grammy Awards 2005 untuk kategori "Song of the Year". That's a skill.


    ...dan Suka Menggoda Perempuan dengan Suaranya



    John Mayer terkenal sebagai sosok playboy, dan ia mengakuinya! Bahkan ia tak ragu membuka kehidupan seksualnya, termasuk bercerita tentang menggoda para perempuan dengan lagu 'Your Body is a Wonderland' di atas ranjang. Fakta pendukung: menurut Katy Perry, Mayer adalah mantan yang paling ahli di ranjang. CAN YOU IMAGINE IT?