Lifestyle

7 Film Korea Romantis Paling Populer Sepanjang Masa

  by: Yovita Pratiwi       3/4/2019
  • Menonton film Korea di waktu senggang bisa jadi sarana relaksasi di tengah jadwal yang padat. Permainan emosi ditambah visual yang menggugah mata membuat film romantis Korea selalu jadi pilihan baik saat kencan atau saat sleepover bersama sahabat. Bagi kamu para pecinta film Korea, sudahkah menonton film-film romantis berikut ini? Jangan sampai kelewatan, lho


    1. A Moment to Remember (2004)





    Film bergenre melodrama ini berkisah tentang fashion designer berusia 27 tahun bernama Soo Jin (Son Ye Jin) yang jatuh cinta pada seorang pria pekerja kontraktor bernama Chul Soo (Jung Woo Sung). Chul Soo ternyata bekerja di situs konstruksi yang dipimpin oleh ayah Soo Jin. Tak direstui oleh ayahnya, Soo Jin tetap menjalani hubungan dengan Chul Soo dan pada akhirnya menikah. Namun, kebahagiaan itu tak berlangsung lama karena Soo Jin mulai mengidap penyakit Alzheimer. Siapkan tissue sebelum menonton film heart-wrenching ini, ladies!


    2. My Little Bride (2004)



    Bo Eun (Moon Geun Young) adalah seorang murid SMA yang hanya mengkhawatirkan ujian kululusan dan diam-diam memiliki perasaan kepada pemain bisbol andalan sekolahnya yang bernama Jung Woo (Park Jin Woo). Suatu hari, kakek Bo Eun memerintahkannya untuk menikahi Sang Min (Kim Rae Won). Ternyata, kakek mereka telah merencanakan perjodohan ini sejak mereka muda. Mekipun awalnya menolak, tetapi mereka pada akhirnya tetap melaksanakan pernikahan. Sejak itu, undercover married life mereka dimulai. Semua berjalan lancar sampai Sang Min mendatangi sekolah Bo Eun sebagai guru baru.

    Film Korea romantis ini memiliki alur cerita yang sederhana namun mengingatkan kita pada masa-masa SMA dan cinta pertama yang manis. Temukan diri kamu tersenyum sendiri saat menontonnya! 


    Baca juga: 8 Drama Korea Paling Romantis di Tahun 2018


    3. Always (2011)



    Cerita berawal saat Cheol Min (So Ji Sub), pria dengan masa lalu misterius bekerja paruh waktu sebagai tukang parkir night shift. Disana ia bertemu dengan Jung Hwa (Han Hyo Joo), perempuan tunanetra yang mengiranya orang yang bekerja sebagai tukang parkir sebelumnya. Mereka menjadi akrab dan akhirnya jatuh cinta. Pelan-pelan, Jung Hwa mulai mengetahui masa lalu Cheol Min yang complicated. Akankah cinta mereka bertahan? See the movie to find out! But beware, it’s another heart-wrenching one!


    4. 200 Pounds Beauty (2012)



    Diangkat dari manga Jepang berjudul “Kannasan Daiseikou Desu!” karya Yumiko Suzuki, film ini bercerita tentang Han Na (Kim Ah Joong), seorang perempuan bertubuh besar dengan personality yang hangat. Ia juga memiliki talenta dalam menyanyi. Impiannya adalah menjadi penyanyi pop, namun runtuh karena penampilannya. Akhirnya, ia menjadi suara dibalik penyanyi sukses dan cantik, Amy (Ji Seo Yun) yang tidak bertalenta dalam menyanyi.

    Diam-diam, Han Na jatuh cinta pada produsernya yang bernama Sang Joon (Joo Jin Mo). Saat diundang untuk datang ke ulang tahun Sang Joon, ternyata Han Na dipermalukan dan tanpa sengaja mendengar pembicaraan Sang Joon dan Amy yang menertawakan dirinya. Sejak itu, ia bertekad untuk merubah penampilannya melalui operasi plastik. Ia lalu kembali sebagai wanita cantik bernama Jenny, dan ingin membalaskan dendamnya pada Sang Joon. 




    5. The Beauty Inside (2015)



    Film Korea romantis ini membuktikan bahwa cinta tak mengenal usia, gender, atau ras. Han Hyo Joo berperan sebagai Yi Soo, seorang saleswoman yang jatuh cinta pada Woo Jin (Kim Dae Myung). Woo jin mengidap penyakit langka dimana ia akan berubah menjadi orang yang berbeda setiap hari ketika bangun tidur. Film ini adalah remake dari film asal Amerika dengan judul yang sama. Tonton untuk tahu bagaimana reaksi Yi Soo saat mengetahui rahasia Woo Jin! 


    Baca juga: 25 Drama Korea Dengan Adegan Ciuman Terbaik


    6. Werewolf Boy (2012)



    Seorang ibu pindah bersama anak sulung perempuannya bernama Soon Yi (Park Bo Young) dan anak bungsu perempuannya (Kim Hyang Gi) ke sebuah rumah di pinggiran kota. Soon Yi menderita penyakit paru-paru hingga dokter menyarankan agar mereka tinggal di pinggiran kota. Rumah tersebut disediakan oleh teman ayahnya yang telah meninggal. Saat keluarga tersebut mulai terbiasa dengan lingkungan di sekitar rumah mereka, Soon Yi menemukan seorang pria yang hidup secara liar dan tak bisa bersosialisasi.

    Keluarga itu lantas menerima pria itu menganggap ia adalah yatim piatu yang terbiasa tinggal di alam dan memberinya nama Chul Soo. Sejak itu, kehidupan mereka berubah. Perlahan-lahan, Chul Soo mulai jatuh cinta pada Soon Yi. Sebenarnya, apa rahasia Chul Soo?


    7. Architecture 101 (2012)



    Seorang arsitek berusia 35 tahun bernama Seung Min kedatangan tamu di tempatnya bekerja. Awalnya, ia tidak mengenali perempuan tersebut, namun baru menyadari bahwa perempuan itu adalah Seo Yeon, cinta pertamanya yang hilang kontak sejak tahun pertamanya kuliah. Seo Yeon memiliki permintaan agar Seung Min mau membangun rumahnya di pulau Jeju. Film ini lalu kembali ke masa kuliah mereka dan mengungkap memori serta patah hati yang pernah mereka rasakan.

    Dibintangi oleh Suzy sebagai Seo Yeon saat remaja, Han Gain sebagai Seo Yeon dewasa, Lee Je Hoon sebagai Seung Min remaja, dan Uhm Tae Woong sebagai Seungmin dewasa, film ini sukses membawa penontonnya untuk naik roller coaster emosi dan terhanyut dalam romansa dua karakter tersebut. A must watch!


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Youtube, OutNow)