Fashion

Shangri-La Hotel Gelar Wedding Showcase "Secret Garden"

  by: Yovita Pratiwi       9/4/2019
  • Setiap wanita pasti memiliki impian untuk melangsungkan pernikahan yang sempurna dan memukau. Right, ladies? Nah, demi membantu para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan dapat mewujudkan hari terbesar dalam hidupnya, hotel Shangri-La kembali hadir dengan Wedding Showcase 2019 yang digelar pada tanggal 23-24 Maret 2019 lalu. Dikemas dengan sophisticated dalam tema “Secret Garden”, pameran pernikahan ini diadakan pada area Lobby Lounge hotel Shangri-La Surabaya. Kali ini, hotel Shangri-La turut menggandeng Her World Indonesia dan Majestic The Conceptual Wedding.


    Here, you could find eveything that you need for a perfect wedding! Para tamu yang akan melangsungkan pernikahan dapat berkonsultasi sekaligus bertransaksi di tempat dengan 19 vendor pernikahan terbaik yang datang dari Surabaya, Bali, dan Jakarta. Vendor-vendor tersebut adalah Tre By Flomors, Chapelet, Design Mill, Redback, Bonico Photobooth, Karmel Tour, Steve Decor, Majestic The Conceptual Wedding, Le Ciel Design, Femys Cake, Rounn Bag, Rove Gift, Angie Fior, Summer Story Photography, Save The Date, Lasika, Felicia Sasongko (Make Up Artist), New Fanda Print, dan Roy Tjandra Orchestra.




    On top of that, para tamu juga dapat menyaksikan langsung pagelaran fashion show tiga desainer ternama asal Indonesia yang diselenggarakan selama dua hari. Mereka adalah Karla Jasmina, Stella Lunardy, dan Sebastian Gunawan. 15 koleksi gaun pengantin Karla Jasmina Brides yang ditampilkan pada acara Shangrila Secret Garden hampir seluruhnya menggunakan warna putih dengan potongan pendek, cocok bagi kamu yang sedang mencari gaun pengantin untuk outdoor wedding. Dengan karakternya yang kasual, Karla menambahkan detail yang menggambarkan “wild flower” menggunakan berbagai embellishment. Inspirasinya sendiri datang dari kecantikan dan keunikan “wild flower” yang berbeda-beda tanpa terkait dengan stereotype. Sweet!


    Desainer Stella Lunardy turut memeriahkan Shangri-La Surabaya Wedding Showcase 2019 dengan menggelar presentasi gaun pengantin pertamanya yang mengusung tema “La Chinoiserie”, terinspirasi dari bahasa Prancis yang memiliki arti perpaduan budaya Barat dan Timur. Stella memilih memadukan budaya negara Eropa sebagai perwakilan budaya Barat dan budaya negara Cina sebagai perwakilan budaya Timur dalam 16 busana gaun pengantin penuh intricate details karyanya. Koleksinya sendiri terdiri dari 5 busana cheongsam dan 11 gaun pengantin. Ia menerapkan siluet dan ciri khas dari pakaian budaya negara Cina seperti kerah shanghai yang dikombinasikan dengan motif dan palet warna dari budaya negara eropa pada busana cheongsam rancangannya. Sementara untuk gaun pengantin, Stella memilih siluet pakaian budaya negara Eropa seperti siluet mermaid yang dipadukan dengan motif khas dari budaya negara Cina. Any woman sure could look like a princess with the right dress, right?




    Last but not least, desainer papan atas yang telah memenangkan berbagai penghargaan hingga ke kancah internasional, Sebastian Gunawan, turut membawa 30 koleksi gaunnya untuk diperagakan. Pada koleksi ini, Sebastian mengeluarkan beberapa siluet yang berbeda dari sebelumnya, seperti siluet trapeze, siluet A-line, siluet ball gown, siluet mermaid, siluet fitted, gaun bepotongan pendek dan gaun berpotongan panjang. Palet warna yang digunakan pun cukup beragam mulai dari warna emas, silver, merah, hijau, hitam, hingga putih. Jangan lupa datang ke acara Shangri-La Wedding Showcase selanjutnya untuk rasakan pengalaman tak terlupakan ketika mempersiapkan your big day! Truly an exquisite show that must not be missed


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Hary Subastian)