Lifestyle

5 Buku Baru Lokal dan Internasional yang Rilis April 2019

  by: Givania Diwiya Citta       8/4/2019
  • Meski April didominasi oleh berita rilisnya Game of Thrones (OK, siapa yang bisa tak acuh pada excitement ini!?), tapi bulan ini juga akan diramaikan oleh rilisnya karya-karya novel terbaru yang cemerlang. Cosmo merangkum daftar rilisan buku baru April 2019 ini, yang bisa kamu baca merentang dari novel lokal hingga karya-karya penulis internasional penyabet titel bestseller. Happy reading, girls




    Srimenanti – Joko Pinurbo


    Akhirnya, penyair kenamaan tanah air Joko Pinurbo merilis novel perdananya! Setelah selama ini merilis buku kumpulan prosanya yang puitis, Jokpin – begitu ia disapa – meluncurkan novel tentang kehidupan seorang pelukis perempuan. Dengan sudut pandang orang pertama, novel ini akan membuat kita terhanyut dengan perjuangan sang pelukis yang dideru labelisasi akan aliran-aliran seni, dan kotak-kotak dalam dunia kreatif yang masih mengekang. Namun dengan modal gairah besarnya pada seni, sang narator meneruskan perjuangannya di antara arus-arus yang menghantamnya. Simak sendiri cerita novelnya yang rilis tepat hari ini!


    The Girl He Used to Know – Tracey Garvis Graves


    Perhatikan, ini bukanlah novel romantis konvensional. Novel ini menceritakan sebuah pertemuan antar dua tokoh pasangan, yang harus bernostalgia dengan masa-masa penuh cinta mereka saat berkuliah. Namun di masa sekarang, mereka dihadapkan untuk memperbaiki hubungan lama mereka yang rusak, dan menemukan transformasi sifat pada karakter masing-masing. Bersiap untuk membaca sebuah akhir cerita yang tak terduga, yang akan membekas dalam pada perasaanmu. Hmmm


    Tango & Sadimin – Ramayda Akmal


    Buku ini merupakan salah satu karya novel sang penulis yang memenangkan posisi kedua untuk UNNES International Novel Writing Contest tahun 2017 lalu. Dalam novel ini, Ramayda mengeksplorasi tema pengambilan keputusan dalam hidup, dan nasib yang lantas membentuknya. Seperti yang diceritakannya dalam dinamika rumah tangga tokoh Tango dan Sadimin yang tinggal di Sungai Cimanduy, yang latarnya sendiri sudah penuh kabut dan udara lembap dari rimbunnya pepohonan. Simak sendiri misteri yang diungkapkan secara ganjil sekaligus ajaib ini, you’ll be amazed.




    The Editor – Steven Rowley


    Penulis yang karyanya, Lily and the Octopus, menyabet titel bestseller, kini merilis novel terbaru berjudul The Editor. Tapi yang mencengangkan dari cerita ini adalah saat James, sang tokoh dalam buku ini, terkejut mendapati bahwa sang penyunting naskah miliknya adalah seorang Jacqueline Kennedy Onassis. OK, Cosmo thrills already!


    When We Left Cuba – Chanel Cleeton


    Dengan misi melumpuhkan Fidel Castro, seorang perempuan yang berakhir terlibat bekerja untuk CIA ini mendapati hubungan romansa di antara peliknya politik yang bergejolak. Apalagi dengan latar hubungan antara anggota CIA yang jatuh cinta dengan politisi Amerika yang tipikal karismatik, buku ini sukses membawa cerita mengalir dramatis, menegangkan, namun tak bisa berhenti dibaca, lengkap dengan sisipan sexual tension yang dominan. Finish it yourself, girls!


    (Image: Annie Spratt on Unsplash / Goodreads.com)