Fashion

Karakter Film Tahun 90-an yang Bisa Jadi Inspirasi Gaya Kamu

  by: Shamira Priyanka Natanagara       8/4/2019
  • Sedang bosan dengan tren fashion zaman ini? Mungkin sudah saatnya kamu menjelajah berbagai style berpakaian dari zaman dulu. Banyak yang menarik, lho, apalagi gaya fashion karakter film tahun 90-an. Selain cara berpakaiannya yang menarik, para tokoh film ini memiliki gaya berpakaian yang berbeda. There's something for everyone! Kalau kamu sedang mencari inspirasi, berikut adalah lima karakter film tahun 90-an yang bisa menjadi inspirasi fashion kamu. Simak, ya!


    1. Nancy Downs (The Craft, 1996)




    Jika kamu merasa gaya gothic itu selalu all-black dan begitu-begitu saja, sepertinya kamu belum mengenal Nancy Downs. Pakaian gothic tokoh film supernatural ini selalu bervariasi dan memiliki vibe yang berbeda. Kalau kamu suka penampilan gothic yang fierce, pakaian yang serba hitam adalah jawabannya. Padukan juga look kamu dengan warna lipstik bold gelap dan kalung choker agar tampil maksimal. Nah, kalau kamu tidak menyukai tampilan gothic yang intens, tambahkan saja warna putih ke outfit-mu. Tidak masalah, kok. Kamu juga bisa memilih gaya rambut yang lebih rapih dan mengenakan aksesori imut untuk melengkapi penampilanmu. 


    2. Cher Horowitz (Clueless, 1995)

    Cher Horowitz (Clueless, 1995): Karakter Fillm Tahun '90-an yang Bisa Menjadi Style Icon Kamu

    Angkat tangan jika kamu pernah menonton Clueless! Jika sudah, tentu kamu familiar, dong, dengan setelan plaid kuning Cher yang telah menginspirasi beberapa artis, di antaranya rapper asal Australia Iggy Azalea dan grup K-Pop LOONA. Bahkan motif yellow plaid sempat menjadi tren koleksi Fall 2018 beberapa desainer, termasuk Michael KorsManolo Blahnik, dan VersaceAkan tetapi, setelan kuning ini bukanlah satu-satunya gaya Cher yang bisa menjadi inspirasi, lho. Tokoh perempuan manja yang diperankan oleh Alicia Silverstone ini seringkali tampil dengan paduan kemeja, sweater vest, dan rok mini. For the preppy girls out there, she could be your new fashion inspo! Kamu bisa tampil rapih tanpa terlihat terlalu formal. 


    3. Mia Wallace (Pulp Fiction, 1994)

    Mia Wallace (Pulp Fiction, 1994):  Karakter Fillm Tahun '90-an yang Bisa Menjadi Style Icon Kamu

    Girls, jangan pikir pakaian monokrom itu terlalu simple dan membosankan. Lihat saja Mia Wallace, hanya dengan kemeja putih dan celana hitam, ia bisa menjadi salah satu karakter film tahun 90-an yang penampilannya paling mencolok. Dan tentunya, who could forget her iconic blunt bob haircut? Jadi jangan merasa yang kamu pakai itu hanyalah atasan putih dan bawahan hitam saja. Be confident with your own style! Siapa tahu gaya kamu justru bisa menjadi unforgettable seperti Mia.




    4. Michelle Burroughs (Dazed and Confused, 1993)


    Tokoh yang diperankan oleh Milla Jovovich ini memang tidak mendapatkan banyak screentime, tapi ia seketika menjadi scene stealer setiap kali muncul di layar berkat gayanya yang unik. Perpaduan sleeveless top ketat dengan celana boot-cut ala Michelle bisa menjadi inspirasi untuk gaya boho yang santai. Tambahkan juga rompi vintage serta layer beberapa kalung panjang, dan kamu akan langsung tampak festival-ready, deh!


    5. Corey Mason (Empire Records, 1995)


    Combat boots? Check. Mini skirt? Check. Gaya fashion tokoh utama Empire Records ini 90s style banget. Kombinasi cropped sweater bewarna biru pastel dan tennis skirt yang bermotif plaid menghasilkan gaya yang cukup feminin, namun Corey memadukannya dengan boots Doc Martens hitam yang menambahkan sentuhan edgy ke look-nya. Why not have the best of both, right?


    (Shamira Natanagara / VA / Images: IMDb, Columbia Pictures)