Lifestyle

Intip Upah Para Pemain Game Of Thrones Per-Episode!

  by: Nadhifa Arundati       8/4/2019
  • Ladies, ada hal yang jauh lebih mengejutkan dibanding adegan pembunuhan Rob Stark saat Red Wedding (enggak bermaksud spoiler, tetapi itu-lah yang terjadi!), yaitu: upah para pemain GOT di setiap episode yang sangat, sangat luar biasa.


    via GIPHY




    Para pemain yang biasanya disebut 'tingkat A' seperti Emilia Clarke, Kit Harington, Lena Headey, Peter Dinklage, dan Nikolaj Coster-Waldau – merupakan deretan aktor televisi dengan bayaran tertinggi, tak heran kalau Game Of Thrones menjadi serial TV paling populer di tahun 2018 (bahkan hingga kini). Bayangkan, banyak orang lebih sering menyaksikan GOT dibanding acara televisi lain.... Bahkan mereka enggak hanya menyaksikan lewat TV, they also streaming!


    Selagi menyaksikan GOT, deep down kamu pasti penasaran dengan upah mereka, “Seberapa banyak sih upah yang mereka dapat?” Yes, ini-lah saatnya untuk ‘membongkar’ – please don’t compare your bank accounts dengan upah mereka, cause you’ll get a heart attack darling. Langsung saja simak, upah para pemain Game Of Thrones per-episode!


    Kit Harington

    Upah per-episode: $500.000
    Keuntungan bersih: $12 juta



    Bisa dibilang Kit Harington merupakan salah satu pemeran utama dalam serial ini, so we cannot be surprised dengan upahnya yang super wow. Sebelum serial GOT muncul, upah yang didapat Kit memang tak sebanyak sekarang (bisa dibilang cukup kecil), tetapi semua berubah di tahun 2014.


    Menurut Deadline, Kit menegosiasi upah per-episode menjadi $300.000, untuk season lima dan enam GOT – episodenya pun berjumlah 10, so kalau dijumlahkan, Kit telah mendapatkan sekitar $6 juta saat itu.


    Kemudian hadir-lah season tujuh dan delapan! Karena upah $300.000 sepertinya masih ‘belum cukup memenuhi’, Kit bersama pemain lain menegosiasi kembali ke HBO dan berujung mendapatkan upah sebesar $500.000 per-episode. Season tujuh memiliki tujuh episode, dan season delapan akan memiliki 6 episode – itu artinya Kit bakal mendapat $6.500.000 untuk kedua season tersebut. Um.... I'm shook.


    Lena Headey

    Upah per-episode: $500.000
    Keuntungan bersih: $9 juta



    Just like Kit, Lena Headey juga pemain inti di GOT – sama halnya dengan upah yang ia dapat, dari $300.000 menjadi $500.000 per-episode. Walaupun memiliki upah yang sama di setiap episode, tetapi keuntungan bersih yang diperoleh Lena tentu tak sebesar Kit – dikarenakan Lena sedang mengalami masalah finansial di tahun 2013 lalu menyangkut messy divorced yang dialaminya. But we know that she’s a strong woman, right.


    Peter Dinklage

    Upah per-episode: $500.000
    Keuntungan bersih: $16 juta



    Yup, Peter memiliki upah per-episode yang sama dengan Kit dan Lena, yang artinya ia mendapat upah lebih dari $12.5 juta hanya dari GOT. Tetapi jangan salah, bahkan sebelum bermain di GOT Peter sudah memiliki karier yang menunjang – seperti dalam film The Station Agent, Elf, dan The Chronicles of Narnia.


    Emilia Clarke

    Upah per-episode: $500.000
    Keuntungan bersih: $13 juta





    Emilia Clarke tak sekadar membanggakan seberapa banyak upah yang ia peroleh, melainkan ia merasa sangat bahagia karena Emilia mendapat upah yang setara dengan para pemain pria (that’s a relief!).  Emilia mengatakan, “Aku telah mendapat upah yang sama seperti para pemain pria lainnya. We made sure of that!” Selain keuntungan di atas $12.5 dari HBO, ia juga muncul di beberapa film dan ad campaigns. Ugh, she's pretty and also a great actor – hidup Emilia Clarke bisa dikatakan nyaris sempurna.


    Nikolaj Coster-Waldau

    Upah per-episode: $500.000
    Keuntungan Bersih: $16 juta



    Again and again, Nikolaj merupakan salah satu pemain yang ikut menegosiasi upahnya menjadi $500.000 per-episode – thanks to HBO, Nikolaj kini menjadi jutawan – also he’s really good at saving cash (sangat berbeda jauh dengan Cosmo ha-ha-ha) terlihat dari keuntungan yang ia raih, yakni sebesar $16 juta berasal dari GOT dan beberapa film lain seperti Black Hawk Down.


    Maisie Williams

    Upah per-episode: $150.000 (kemungkinan)
    Keuntungan bersih: $6 juta



    Maisie dan para pemain ‘tingkat B’ lain masih belum terdengar jelas seberapa banyak upah yang mereka dapat per-episode. But wait, informasi dari Celebrity Net Worth mengatakan kalau Maisie mendapat $150.000 per-episode – hmm... Sangat jauh dari para pemain ‘tingkat A’. Namun setidaknya ia memiliki keuntungan bersih sekitar $6 juta di tabungannya – tetap saja tabungan Cosmo hanya semacam ‘butiran debu’ dibanding milik Maisie.


    Sophie Turner

    Upah per-episode: ¯\_(ツ)_/¯ (tidak diketahui)
    Keuntungan bersih: $6 juta



    Yup, sama seperti Maisie – Sophie yang merupakan pemain ‘tingkat B’ sulit diketahui jumlah upah yang ia dapat per-episode di GOT. But good for her, ia memiliki tabungan sekitar $6 juta – well, Cosmo yakin Sophie memiliki keuntungan yang lebih banyak dari bermain film X-Men (just saying).


    Risiko menjadi selebriti: bahkan tabungan mereka dikonsumsi publik.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Alih Bahasa: Nadhifa Arundati / Image: Doc. Outnow.ch, Giphy.com)