Fashion

Perayaan Converse Love The Progress

  by: Kissy Aprilia       9/4/2019
  • Jajaran sepatu Converse Chuck Taylor All Star High Top putih berbaris membentuk huruf G-I-R-L di acara perayaan “Love The Progress”, Senayan City Jakarta, pada tanggal 28 Maret lalu. Koleksi sepatu ini tidak terlihat bersih. Ada banyak coretan tinta yang menarik perhatian, salah satunya adalah “Girl always be different.”





    Sejak pertengahan bulan Februari kemarin, Converse telah merilis koleksi sneakers “Love The Progress” yang terinspirasi dari kekuatan cinta, persatuan, dan komunitas. Gambaran tersebut direpresentasikan melalui motif grafik berbentuk hati dan sejumlah slogan seperti “Keep Loving, Keep Fighting”. Koleksi itu pun menjadi awal mula kampanye “All The Stories Are True”, yang menyuarakan bahwa seluruh perempuan di dunia memiliki ruang untuk mendefinisikan makna gender versinya masing-masing.




    Kampanye ini diwakili oleh lima sosok perempuan hebat, yaitu aktris Millie Bobby Brown, instruktur bela diri Qin Yungquan, Naomi Preizler sang musisi non-konformis, Stephanie Kurlow sebagai hijabi ballerina pertama, hingga pakar teknologi Polandia, Kasia Gola. Mereka mengutarakan definisi wanita, seperti “To be female is to be human”, dan “Be brave enough to choose your path”




    Sementara itu, Converse Indonesia juga memiliki Local Activator yang terpilih sebagai sosok perempuan inspiratif, yaitu Monita Tahalea, Agatha Suci, Michelle Karla, Regina Ivanova, Hana, Tasya Nur Medina, Salma Juki, Olin Monteiro, Seroja Hafiedz, Dinda Puspitasari, Intan Syafrini, Azalea Ayuningtyas, Dina Dellyana, dan Putri Tanjung. Tiga di antaranya juga turut hadir ke acara perayaan “Love The Progress”, bahkan sempat berbagi cerita mengenai pengalaman mereka yang luar biasa. 






    Perempuan pertama adalah Monita Tahalea. Penyanyi kelahiran tahun 1987 ini memiliki misi sosial di wilayah Timur Indonesia untuk mensejahterakan anak-anak yang kurang beruntung. Kedua, Converse menunjuk penyanyi Agatha Suci sebagai Local Activator, karena ia adalah sosok ibu dengan tiga orang anak berkebutuhan khusus yang sangat kuat. Terakhir, ada Intan Syafrini yang memilih aktif di organisasi Sekolah Relawan hingga terjun langsung ke lokasi sejak masih kuliah.




    Selain sesi talk show yang inspiratif, Converse menyediakan area painting station bersama seorang visual artist bernama Hana. Di sana, para hadirin bisa turut serta menyuarakan kampanye “All The Stories Are True” di atas sepatu Chuck Taylor All Star dan juga t-shirt bermotif doodle. And yes, it was really fun and full of inspiration. Perayaan “Love The Progress” ini membuat Cosmo ingin terus menunjukan kekuatan wanita yang sebenarnya. Keep loving, keep fighting!


    (Kissy Aprilia, Image: Hary Subastian)