Beauty

Rekomendasi Eyeliner yang Mudah Digunakan untuk Pemula

  by: Yovita Pratiwi       12/4/2019
  • Rasanya eyeliner adalah item wajib yang harus ada di pouch kosmetik. Namun, mengaplikasikan eyeliner seringkali jadi tantangan bagi pemula yang baru saja terjun ke dunia kecantikan. Menorehkan garis hitam sangat dekat dengan bola mata menggunakan alat yang tajam bisa jadi pengalaman yang menegangkan.

    Ladies, apakah kamu sering mengalami kesulitan saat mengaplikasikan eyeliner? Kali ini, Cosmo telah mengumpulkan rekomendasi eyeliner yang mudah digunakan untuk pemula. Yuk, simak! 




    1. Lancôme Grandiose Eyeliner, Rp550.000,-.

    Lancôme Grandiose Eyeliner

    Inovasi baru dari Lancôme membiarkanmu untuk menekuk tungkai eyeliner sehingga mempermudah proses aplikasi hingga ke titik paling dekat dengan bulu mata. Selain itu, produk ini juga dapat mengikuti bentuk mata yang berbeda-beda bagi tiap orang dan memiliki ujung kuas yang sangat tipis. Kamu dapat menyesuaikan tebal garis eyeliner yang ingin kamu buat. Tak usah khawatir, produk ini tahan lama dan tidak akan smudge seharian, wow!


    Baca juga: Ini Dia Neon Eyeliner Yang Sedang Jadi Tren


    2. Benefit Cosmetics They’re Real! Push Up Eyeliner, Rp210.000,-.

    Benefit Cosmetics They’re Real! Push Up Eyeliner

    Eyeliner matte dengan warna hitam pekat ini tahan air dan tidak akan smudge hingga 24 jam. Berkat teknologi soft AccuFlex™, produk ini akan memudahkanmu mengaplikasikan eyeliner hingga sangat dekat dengan garis bulu mata. Semakin dekat garis eyelinernya, semakin besar matamu akan tampak! Produk ini cocok untuk pemula karena memiliki ujung kuas yang cenderung keras, sehingga memudahkanmu untuk mengontrol presisi pada saat mengaplikasikannya. 


    3. NYX The Curve Eyeliner, price upon request.

    NYX The Curve Eyeliner



    Pertama kali melihatnya, matamu pasti tertuju pada bentuknya yang unik. Ternyata, bentuk yang tidak biasa ini berfungsi sebagai pijakan untuk jarimu. Otomatis proses pengaplikasian eyeliner jadi jauh lebih mudah dan presisi. Worth to try, ladies!


    Baca juga: Kenali 4 Tipe Eyeliner Ini!


    4. Shu Uemura Calligraph:ink Liquid Eyeliner, Rp310.000,-.

    Shu Uemura Calligraph:ink Liquid Eyeliner

    Terinspirasi oleh kuas kaligrafi Asia, produk ini memiliki kuas yang sangat tipis. Kamu dapat menciptakan garis setipis 0.05mm atau garis setebal 2.0mm sesukamu dengan kontrol presisi dan akurasi layaknya profesional. Kandungan partikel karbon dan kuasnya yang tipis namun padat akan memudahkanmu membuat garis mata yang intens dan seksi. Selain itu, tidak perlu khawatir pudar atau luntur karena produk ini tahan air!


    5. Clio So Sharp, So Simple Waterproof Pencil Liner, Rp179.000,-.

    Clio So Sharp, So Simple Waterproof Pencil Liner

    Jika kamu masih kesulitan dengan liquid eyeliner, mungkin bisa mencoba produk ini. Berbentuk pensil yang tak perlu diserut, ujungnya memiliki ketebalan hanya 2mm hingga kamu bisa membuat garis layaknya sedang menggunakan sebuah liquid eyeliner. Selain itu, produk ini memiliki keunggulan pada pigmentasinya yang pekat sehingga berbeda dari eyeliner pensil biasanya. Meskipun berbentuk pensil, namun produk ini juga tahan air, tahan luntur, dan tahan keringat, lho!


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Lancôme, Benefit, NYX, Shu Uemura, Clio, Lifeforstock on Freepik)