Lifestyle

Kreator Game of Thrones Bocorkan Finale di Playlist Spotify!

  by: Givania Diwiya Citta       13/4/2019
  • Hanya tinggal hitungan hari hingga final Game of Thrones dimulai! Tapi para kreator acara ini, David Benioff dan Daniel Weiss, memutuskan untuk membocorkan seluruh cerita acara. Cosmo harap ini candaan, tapi sepertinya bukan, jadi ini waktunya untuk panik!


    Pada hari Selasa lalu, Spotify merilis playlist bernama “Game of Thrones: The End Is Coming.” menurut para kreator tersebut, David dan Daniel, playlist ini berunsur teka-teki akan spoilers. Mereka bilang, “Jawaban dari akhir cerita acara ini 100 persen tersembunyi di pilihan lagu dalam playlist… Tidak ada yang akan percaya pada kami, tapi ini benar adanya.”




    Jadi, lagu apa saja yang ada dalam playlist? Apakah remix Old Town Road menafsirkan sesuatu? Akankah Sansa Stark mengambil takhta yang dia inginkan? Mari investigasi.


    Playlist ini dibuka dengan lagu Sleep Now In The Fire, oleh Rage Against the Machine, yang mana liriknya adalah, “The party blessed me with its future/And I protect it with fire/I am the Niña, the Pinta, the Santa Maria.” Mungkin nama-nama tersebut tidak relevan, tapi ini pasti tentang Daenerys Targaryen. Simak saja seperti, “The cost of my desire… Sleep Now in the Fire!” yang terasa seperti referensi bagaimana ia membakar Randyll dan Dickon Tarly di musim ketujuh karena mereka tidak mau berlutut padanya.


    Lagu lainnya dalam playlist adalah Immigrant Song oleh Led Zeppelin, yang terasa seperti kunci untuk menemukan jati diri Night King. “We come from the land of the ice and snow/From the midnight sun where the hot springs blow” bisa saja bercerita tentang White Walkers. Lalu ada pula teori bahwa Bran Stark adalah sang Night King, dan Bran asalnya dari Winterfell, yang mana dekat Hot! Springs!


    Lagunya berlanjut dengan lirik, “So now you’d better stop/And rebuild all your ruins/For peace and trust can win the day/Despite all of your losing,” yang mungkin memberi petunjuk pada seven kingdoms untuk bersatu dan percaya satu sama lain agar bisa mengalahkan pasukan Night King.




    Bagaimana pun juga, tampaknya lagu Seven Nation Army oleh White Stripe mengindikasikan bahwa White Walkers mungkin saja menghabisi semua orang.



    Pada dasarnya, ada beribu-ribu cara untuk memaknai playlist ini, tapi jika kamu merasa telah memecahkan akhir jalan cerita dengan mendengarkannya, mungkin saja kamu benar! Selamat menganalisa playlist ini sambil menonton GoT selama beberapa bulan ke depan.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Givania Diwiya / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)