Lifestyle

BLACKPINK Sukses Mengguncang Panggung Coachella 2019

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/4/2019
  • Calling all BLINKs! Pada hari Jumat, 12 April kemarin, BLACKPINK sukses mengguncang panggung Sahara di Coachella, salah satu festival musik ternama yang diadakan di California, Amerika Serikat - yang berlangsung selama tiga hari. Grup K-pop yang terdiri dari Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rosé ini mencatat sejarah sebagai grup perempuan asal Korea pertama yang tampil di Coachella. BLACKPINK tampil pada hari pertama festival, dan keempat perempuan ini tidak menyangka akan disambut dengan penuh kehebohan.





    Diiringi dengan live band yang meriah, BLACKPINK membuka penampilan mereka dengan DDU-DU DDU-DU yang langsung membuat penonton antusias. Dengan total 13 lagu, BLACKPINK menampilkan beberapa hit single mereka, diantaranya Whistle dan Playing with Fire, serta lagu kolaborasi dengan penyanyi Inggris Dua Lipa yang berjudul Kiss and Make Up. Jennie pun sempat menghibur para hadirin dengan penampilan solonya, lengkap dengan penari latar yang membuat penampilannya beda dari yang lain. Hadirin Sahara Stage juga cukup beruntung untuk menyaksikan penampilan live perdana Kick It, salah satu lagu terbaru BLACKPINK dari album Kill This Love yang baru dirilis 4 April lalu. 


    Dalam beberapa video yang telah beredar di media sosial, tampaknya sejumlah penonton cukup mengenal lagu dan tarian kuartet ini. Chant "BLACKPINK in your area" dari penonton pada awal lagu Boombayah dapat terdengar  cukup jelas, dan beberapa orang juga terlihat ikut menarikan koreografi ikonis DDU-DU DDU-DU saat lagu ini ditampilkan. Walaupun hanya sebagian dari penonton yang mengenal mereka, BLACKPINK berhasil mengguncang panggung Sahara dan mengajak semua penonton bergoyang bersama, tidak peduli penggemar K-pop atau tidak. 



    "Datang jauh-jauh dari Korea Selatan, kami tidak tahu apa yang harus diharapkan, dan jelas kalau kita—kalian dan kami—datang dari dunia yang berbeda," ujar Rosé di tengah penampilan mereka. "Namun malam ini saya rasa kami sangat sadar bahwa musik dapat menyatukan kita semua. Terima kasih untuk telah menyaksikan penampilan kami dari awal hingga akhir."




    Selain pertunjukan mereka yang spektakuler, pakaian BLACKPINK yang glam dan penuh kilau menarik perhatian banyak orang. Lisa yang berposisi sebagai lead rapper juga dibanjiri pujian dari netizen, dan bahkan tidak sedikit orang merasa gaya rambut ponytail-nya membut ia mirip dengan diva pop Ariana Grande.  



    Selain hadir untuk tampil, para member juga menyisipkan waktu untuk menyaksikan pertunjukan artis lain. Keempat perempuan ini juga sempat berinteraksi dengan Jaden Smith, anak dari aktor Will Smith yang juga tampil di Coachella, dan produser musik ternama Diplo. 







    Perjalanan BLACKPINK di Amerika tidak berhenti di sini. Grup naungan YG Entertainment ini akan memulai tur perdana mereka di Amerika Utara mulai tanggal 17 April mendatang. Good luck and rest well, girls!


    (Shamira Natanagara / VA / Image: Dok. Instagram, Dok. Twitter / Video: Dok. YouTube)