Celebrity

Cosmo Exclusive: Mengenal Lebih Dekat Carissa Perusset

  by: Giovani Untari       15/4/2019
  • Aktris, model, dan penulis buku, Carissa Perusset menapaki industri hiburan Indonesia dengan sejumlah talenta untuk bersinar. Di sini ia berbicara tentang popularitas, mimpi, dan cinta.


    Hai Carissa, congratulations pada film pertama Anda Antologi Rasa. Seberapa mirip Anda dengan sosok Keara dalam film tersebut?



    Carissa (C): Thank you Cosmo! Dari 1-10, mungkin saya beri nilai 6. Saya dan Keara memiliki beberapa kemiripan mulai dari open minded dan tidak terlalu peduli apa yang orang lain pikirkan. Tapi, saya dan Keara juga punya banyak perbedaan lho! Keara sangat girly, percaya diri, banker yang bekerja 9-5, juga selalu menggunakan heels. Sementara i hate high heels, pemalu dan tidak berpikir akan cocok jadi seorang pekerja kantoran, haha..


    Jadi setelah modeling dan menjadi penulis buku, apakah menjadi aktris masuk ke dalam mimpi Anda? 

    (C): Never! It just happen by chance! Tapi dari dulu saya suka sekali dengan film. Mimpi saya ingin menjadi seorang sutradara atau penulis naskah. Ketika mendapat kesempatan menjadi aktris, saya pikir ini sebuah jalan yang baik untuk mulai terjun ke dalam industri ini. Lalu saya ingin mengembangkan diri serta melihat behind the scene juga proses kreatif pada sebuah film.


    Apa yang paling berubah sejak film pertama Anda? Pastinya Anda semakin populer, bukan?

    (C): Yes and it’s so funny! Ada banyak yang berubah, dulu saya selalu dress up kalau ingin pergi ke mall. Saya adalah sosok yang pemalu. Tapi melalui film ini saya jadi lebih percaya diri dan love myself. Rasanya sekarang saya bisa keluar tidak pakai makeup dan semakin fearless.




    Genre film selanjutnya yang ingin sekali Anda coba?

    (C): Psychological or arthouse movie! Saya ingin mencoba karakter yang berbeda dari Keara, mungkin karakter yang lebih insecure.


    Sejauh ini apa hal yang Anda pelajari dari industri hiburan?

    (C): Semua orang berpesan kepada saya: “Kamu harus kuat mental.” Saya rasa itu benar. Saya harus lebih menguatkan mental, percaya diri, dan meningkatkan kemampuan saya.


    Cosmo penasaran dengan buku Anda, Everything in Between. Seperti awal ide dari buku tersebut?

    (C): Saya suka menulis sejak lama. Saya bahkan tidak ingat sejak kapan mulai suka menulis. Lantas buku itu saya tulis ketika umur 15-16 tahun di notebook, kemudian diterbitkan. Everything in Between mengekspresikan perasaan vulnerable melalui seni. But yeah vulnerability could be beautiful, right? Saya menulisnya saat masa peralihan saya. Semuanya terasa intens antara cinta dan kesedihan. Cinta menjadi salah satu topik yang sering saya tulis.




    Apa saran Anda mengenai cinta pada pembaca Cosmo? 

    (C): Jangan pernah merasa takut untuk menyukai seseorang. Jika Anda benar-benar suka dengan pria tersebut maka jalani, dude. Tidak perlu takut untuk patah hati. Pada akhirnya setiap patah hati akan memberi Anda sebuah pelajaran tersendiri, bukan?




    We love Instagram! Bagaimana dengan seorang Carissa?

    (C): Sure i love it! Ketika saya terjun di industri hiburan, saya berprinsip untuk benar-benar tidak ingin mengubah apapun yang ada di Instagram saya. Anda bisa melihat semua bagian hidup saya melalui  Instagram. Instagram is my life gallery!


    It’s fun! Lalu, apa Anda adalah seorang yang percaya pada zodiak?

    (C): Awalnya tidak! Sampai seorang sahabat saya sangat percaya zodiak dan bammm.. saya jadi ‘tertular’. Akhirnya setiap bertemu orang baru, tidak jarang saya bertanya “Apa zodiaknya? Oh Aries? Jadi Anda orangnya seperti ini...” Padahal dulu saya tidak seperti ini, haha!


    Ada hal fearless yang benar-benar ingin Anda coba?

    (C): Saya pikir suatu hari nanti saya ingin memotong rambut saya pendek, benar-benar pendek! Short but cool haircut, why not uhmm


    Girls, intip juga rahasia perfect selfie ala Carissa Perusset bersama Cosmopolitan Indonesia dalam video #CosmoChallenge berikut:



    Akreditasi: 

    Fotografer: Agus Santoso Yang

    Stylist : Dheniel Algamar

    Penulis: Giovani Untari

    Fashion Assistant: Yovita Pratiwi

    Makeup & Hairdo: Novie Wijaya

    Wardrobe: Givenchy, H&M

    Digital Imaging: Takajo Karina

    Lokasi: NPM Studio

    Artikel ini dimuat pada Cosmopolitan Indonesia edisi April 2019 dengan judul "The Bright Girl, Carissa Perusset".