Celebrity

Cosmo Exclusive Interview: Morgan Oey, "Saya tak lagi seksi"

  by: Alvin Yoga       15/4/2019
  • Psst, ternyata selama ini Morgan belum pernah ditolak ketika mengaku suka dengan seseorang, lho! Ingin tahu lebih banyak soal Morgan? Aktor tampan yang sempat mengaku bahwa dirinya, ehem, seksi ini berbicara panjang lebar bersama Cosmo mengenai fakta dirinya, dari A sampai Z.


    A: Arini



    Arini merupakan film pertama di mana saya tak hanya berperan sebagai aktor, namun juga pengisi soundtrack. Bahkan, ada dua lagu yang saya nyanyikan dalam film tersebut.


    B: Bahasa

    Karena sering mendapatkan tawaran untuk memerankan orang asing (saya pernah berperan sebagai orang Korea, Jepang, Cina, dan terakhir adalah orang Vietnam), saya bisa mendapatkan kesempatan untuk mempelajari banyak bahasa: Korea, Mandarin, Jepang, Malaysia, dan Vietnam.


    C: Cinta

    Untuk urusan cinta, well, in my track records, cinta saya tak pernah ditolak. Hahaha.


    D: Director

    Salah satu faktor penting yang membuat saya mengambil tawaran bermain dalam sebuah film adalah sutradaranya. Dengan sutradara yang tepat, saya bisa lebih percaya untuk memerankan sebuah karakter.


    E: Emosi

    Belajar akting juga termasuk memperdalam emosi. Salah satu emosi yang bagi saya masih sulit dieksplor adalah emosi ketika patah hati.


    F: Fans

    Terkadang saya sering merasa kangen melihat para fans menyapa saya di tengah showcase. Mungkinkah ini tandanya saya harus kembali menyanyi di atas panggung?


    G: Genre

    Saya tak pernah memusingkan soal genre film ketika ditawarkan sebuah peran, justru saya ingin mencoba seluruh genre yang saya bisa untuk melihat seberapa handal kemampuan akting saya.


    H: Hanoi

    Untuk peran terbaru saya sebagai Nguyen dalam film My Stupid Boss 2, saya harus terbang ke Hanoi dan tinggal di sana selama beberapa waktu untuk mempelajari bahasa dan dialek Hanoi. It was hard, though.


    I: Indonesian Idol

    Tahukah Anda bahwa saya pernah audisi untuk kontes menyanyi Indonesian Idol? Sayang, saya tak lulus dalam salah satu tahapnya.




    J: Jera

    Begitu memutuskan untuk bersolo karier, saya tak pernah berkata bahwa saya jera untuk menjadi seorang penyanyi. Jika ada kesempatan, tentu saya ingin kembali menyanyi.


    K: Karakter

    Selain sutradara, karakter yang unik merupakan alasan lain mengapa saya mengambil tawaran sebuah film. Karakter adalah suatu hal yang penting bagi seorang aktor.


    L: Lagu

    Sejauh ini saya masih berusaha untuk menemukan genre dan lagu yang tepat untuk menjadi single saya. Doakan saja agar keinginan saya untuk memiliki single cepat terlaksana.


    M: Mature

    Dalam wawancara terakhir saya dengan Cosmo, saya sempat mengaku bahwa saya adalah pria yang seksi. Kini di umur saya yang late twenties, I can say that I’m more mature, not sexy anymore.


    N: Nguyen

    Karakter saya dalam My Stupid Boss 2, Nguyen, adalah seorang Vietnam yang mampu bercakap-cakap dalam tiga bahasa sekaligus, yaitu bahasa Vietnam, Malaysia dan Inggris. Menarik, bukan?




    O: Off-air

    Di tahun ini, sambil menunggu tawaran bermain film dan memilih-milih genre musik, saya lebih banyak menyibukkan diri untuk off-air, seperti promosi film dan sebagainya.


    P: Passion

    Meski kini orang-orang mulai melupakan saya sebagai seorang penyanyi, namun sejujurnya passion saya - selalu dan tak akan tergantikan – adalah menyanyi.


    Q: Quality

    Bagi saya, kualitas film Indonesia sudah semakin membaik dalam beberapa tahun terakhir, terbukti dengan banyaknya film Indonesia yang mendapat apresiasi dan ditonton jutaan orang – meski genrenya saya akui memang masih terbatas.


    R: Rekaman

    Selain tampil dalam showcase, hal lain yang saya rindukan dari menyanyi adalah masuk ke dalam dapur rekaman. Kangen!




    S: Seksi

    Menjadi pria seksi dan diminta untuk beradegan dewasa? Well, that depends. Jika beradegan dewasa memang ada dalam script untuk memperjelas karakter tersebut, mengapa tidak?


    T: (ber)Tepuk Sebelah Tangan

    Seperti yang saya bilang, cinta saya tak pernah bertepuk sebelah tangan, hahaha. Tapi saya pernah memainkan sebuah peran di mana saat itu karakter saya harus bertempuk sebelah tangan. Saya jadi harus mempelajari bagaimana rasanya. It hurts so bad.


    U: Unik

    Saya senang memerankan karakter yang unik, semisal ketika saya berperan sebagai seorang penderita alzheimer, seorang koki, dan bahkan seorang tour guide.


    V: Vietnam

    Satu hal yang saya pelajari dengan karakter saya sebagai Nguyen: Vietnam memiliki dua dialek yang berbeda. Vietnam Utara biasa memiliki dialek yang lebih “kasar” dengan banyak slang, sedangkan Vietnam Selatan berbicara dengan bahasa yang lebih “halus”.


    W: Worries

    Salah satu kekhawatiran terbesar yang membuat saya belum kembali ke dunia tarik suara adalah saya memilih genre musik yang salah, sehingga penggemar kecewa dengan apa yang saya lakukan. Saya masih bingung, haruskah saya mengambil genre EDM, ataukah ballad?


    Y: YOLO

    Hidup hanya satu kali, dibanding menyesali keputusan yang saya buat, saya lebih suka mengambil setiap tantangan yang ada. Semakin menantang, semakin menarik.


    Z: Zombie

    Berperan sebagai zombie? Jika pendalaman karakternya menarik, script-nya memuaskan dan sutradaranya tepat, well, we’ll see!


    Ingin tahu lebih banyak soal Morgan Oey? Baca di Cosmopolitan edisi April 2019!


    (Alvin Yoga / FT)


    Fotografer: Eddy Sofyan

    Makeup Artist: Apriana Susanto

    Stylist: Dheniel Algamar

    Ass. Stylist: Yovita Pratiwi

    Wardrobe: TOPMAN

    Lokasi: SAV/OR of PAKUBUWONO