Fashion / ADVERTORIAL

Bvlgari Indonesia Rayakan Anniversary B.Zero1 ke 20

  by: Yovita Pratiwi       17/4/2019
  • Tahun ini merupakan tahun yang penting bagi Bvlgari, dimana rumah mode ternama asal Italia ini merayakan hari jadi koleksi B.Zero1 yang ke 20. Pada 11 April yang lalu, bertempat di butik Bvlgari Plaza Indonesia, perayaan ini dihadiri oleh sederet selebriti dan influencer. Cosmo turut hadir untuk mengeksplorasi koleksi limited edition XX Anniversary of B.Zero1.


    Bvlgari memperkenalkan B.Zero1 pertama kali pada tahun 1999, terinspirasi oleh monumen paling tersohor di Roma, Colosseum. Dikenal atas ketrampilan yang visioner, Bvlgari mengembangkan teknik yang unik yaitu merubah Tubogas alias pipa gas, menjadi tipe baru yang berbentuk silinder dengan rongga. Hasilnya? B.Zero1, desain yang konvensional dengan daya tarik universal. Selama 20 tahun, ahli perhiasan Roma berhasil menjual lebih dari 2,000,000 cincin B.Zero1 ke seluruh dunia dan melakukan kolaborasi dengan dua tokoh besar kreatif, pemahat Anish Kapoor dan mendiang arsitek Zaha Hadid. Melalui berbagai proses dan inovasi material seperti colored marble dan keramik, B.Zero1 terus-menerus berkembang. 




    Desain B.Zero1 yang ikonis selalu dimulai dengan lilitan emas. Berkat teknik Tubogas, lapisan yang tipis dan panjang itu dililit dan dikaitkan tanpa solder sama sekali, lalu ditutup pada bagian atas dan bawah dengan cincin flat dengan ukiran logo Bvlgari. Logo yang khas ini juga menghiasi bangles terbaru B.Zero1, dengan massa yang ringan dan struktur yang lebih ramping, membuatnya lebih mudah untuk ditumpuk bersama. 


    Kali ini, untuk memperingati ulang tahun B.Zero1 yang ke 20, Bvlgari kembali dengan desain limited edition B.Zero1. Cincin ikonis ini hadir dengan kilau sparkling pave diamonds yang menghiasi spiral emas putihnya. Cincin dengan 5 balutan ini juga hadir dalam warna emas, emas putih, dan yang terbaru, rose gold. Keempat desain ini memiliki ukiran “XX Anniversary” pada bagian dalam cincin, membuatnya jadi target para kolektor sekaligus aksesoris berstatement untuk wanita-wanita masa kini. Dengan desain yang edgy, klasik, dan rocker-chic ini, Bvlgari meneruskan riwayat B.Zero1 yang memiliki desain kontemporer khas Italia dan kemewahan khas Roma. 




    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Bvlgari)