Love & Sex

Ingin Tinder-mu Di-Swipe Banyak Orang? Ini Tips Dari Cosmo!

  by: Alvin Yoga       18/4/2019
  • Hanya sedikit yang match dengan kamu di Tinder? Well, tak perlu sedih. Mungkin sudah saatnya kamu melakukan makeover pada profil Tinder-mu. Cosmo mengobrol dengan dating and relationship expert langsung dari Tinder, Darcy Sterling, PhD, untuk mencari tahu rahasia, trik dan bocoran sehingga kamu bisa "memancing" calon pasangan yang lebih banyak - a.k.a. match di Tinder. Let's do this.


    UPDATE INFO PROFILMU



    1. Tambahkan satu poin di bio yang memberikan informasi soal dirimu.

    Semisal, kamu adalah penggemar berat serial televisi Game of Thrones, atau kamu penyuka topping nanas di atas pizza, atau kamu pencinta album baru Solange Knowles - anything. Gunakan bio ini sebagai wadah untuk menunjukkan kepribadianmu. 


    2. Sebutkan dengan jelas apa yang kamu inginkan.

    Tak mesti benar-benar jelas menyebutkan, "Cuma mau sama yang serius." Oh, come on, ini bukan wawancara kerja! Kalimat tersebut justru bikin orang lain ilfeel atau takut untuk swipe kanan. Kamu bisa menulis bahwa kamu sedang mencari hubungan yang langgeng - tidak cuma sekadar saling mengirim pesan "WYD?"


    3. Cantumkan satu pertanyaan yang unik.

    "Ini adalah cara yang baik untuk 'memancing' pesan dari si dia setelah kalian match. Dengan begitu kalian punya topik awal untuk mengobrol," ujar Dr. Sterling. Kita semua tahu bahwa salah satu isu terbesar yang dihadapi para jomblo di aplikasi kencan adalah bagaimana memulai percakapan setelah menyebutkan kata, "hi" (which is the worst, for the record). Jadi lemparkan langsung sebuah pertanyaan yang menarik di profilmu, seperti, "Apa yang biasa kamu lakukan ketika weekend?" atau "Apa kata zodiak mengenai kelebihanmu?"


    UPDATE FOTO PROFILMU

    1. Tampilkan foto pertama dengan warna yang cerah.

    Ya, Cosmo mengerti bahwa fotomu dengan gaun hitam tersebut memang terlihat cantik. Tapi menurut penelitian, foto dengan warna yang cerah justru lebih memancing perhatian. It makes you pop!


    2. Tambahkan gambar yang menunjukkan kamu sedang melakukan hobi atau aktivitas favorit.



    Lupakan soal foto di kantor, kalau kamu gemar menghabiskan waktu untuk brunching di setiap akhir pekan, unggah foto dirimu yang sedang menikmati brunch di kafe favorit di profil Tinder. Kalau kamu termasuk orang yang mencintai sejarah dan suka dengan museum, tambahkan foto yang menunjukkan bahwa kamu sedang menikmati sebuah karya seni di museum.


    3. Lupakan soal foto dengan kacamata hitam.

    Dear, mereka ingin melihat wajahmu! "Menggunakan kacamata hitam berarti kamu adalah orang yang tertutup dan justru terlihat kurang menarik," jelas Dr. Sterling.


    4. Gunakan fitur "Smart Photos" di info.

    Algoritma terbaru dari Tinder akan mengecek foto-foto terbaikmu dan mengurutkannya dari yang paling banyak "memancing" swipe. Dengan kata lain, ini adalah tugas Tinder untuk memastikan agar kamu bisa menerima lebih banyak match.


    5. Jangan bersembunyi di belakang temanmu.

    Cosmo tahu kamu punya banyak sekali sahabat. Yes, we get it. Tapi ini adalah profilMU, dan bukan temanmu. Jadi biarkan seluruh foto berfokus pada dirimu seorang.


    Bonus pro tip: Menurut penelitian Tinder, mereka yang menghubungkan Instagram pada profil Tinder dan menambahkan Spotify Anthem ternyata memancing lebih banyak match. Now go update the hell out of your profiles! 


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)