Beauty

5 Cara Memilih Penjepit Bulu Mata yang Bagus

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/4/2019
  • Eyelash extension memang sedang hits, tapi kalau ingin melentikkan bulu mata secara instan, memakai penjepit bulu mata pun cukup efektif, kok! Nah, tapi jangan asal pilih, girls. Untuk hasil yang maksimal, pilih pelentik yang nyaman dan sesuai dengan jenis mata kamu. Ingin tahu bagaimana cara memilih penjepit bulu mata yang bagus? Simak terus artikel ini!


    1. Pilih Penjepit Bulu Mata yang Sesuai dengan Bentuk Matamu

    cara memilih penjepit bulu mata yang bagus



    Bentuk mata orang tidak semuanya sama. Ada yang kelopak matanya dalam, ada yang monolid, dan ada juga yang memiliki double eyelids tapi kelopaknya tipis. Dalam memilih penjepit bulu mata, pastikan kamu memilih penjepit yang sesuai dengan bentuk matamu agar hasilnya lentik.

    Bagi para pemilik kelopak mata yang dalam, sebaiknya pilih penjepit yang lekukannya lebih melengkung. Penjepit jenis ini mampu 'menangkap' bulu matamu secara efisien dibanding penjepit yang lekukannya lebih datar. Sebaliknya, penjepit bulu mata dengan kurva yang flat cocok untuk kamu yang kelopak matanya tipis. 


    2. Panjang Bulu Matamu Berpengaruh, Lho!

    cara memilih penjepit bulu mata yang bagus

    Agar dapat melentikan bulu mata hingga ke bagian akarnya, pilih penjepit bulu mata yang sesuai dengan panjang bulu matamu. Jika bulu matamu pendek, penjepit yang berukuran kecil lebih mampu meraih dan melentikkan setiap helai secara efisien. 


    3. Perhatikan Elastisitas Penjepit





    Tidak enak, dong, kalau penjepit yang kamu beli ternyata terlalu keras. Nah, untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu mengetes elastisitas penjepit terlebih dahulu sebelum membelinya. Pastikan penjepit yang kamu inginkan memiliki elastisitas yang cukup agar kamu dapat menggunakannya dengan nyaman. 


    4. Pilih Penjepit dengan Karet Bantalan yang Padat

    cara memilih penjepit bulu mata yang bagus

    Penjepit bulu mata dengan karet bantalan yang terlalu empuk tidak bisa memberi hasil yang maksimal, maka pilihlah yang karet bantalannya padat. Kepadatan karet akan berkurang setelah beberapa kali pemakaian, jadi kamu harus rutin menggantinya setiap enam bulan sekali. Jangan lupa, ya!


    5. Bahan Mana yang Cocok dengan Matamu?

    cara memilih penjepit bulu mata yang bagus

    Girls, jangan merugikan diri sendiri demi bulu mata yang lentik! Kalau kulit kamu sensitif atau alergi terhadap logam, hindari penjepit bulu mata yang berbahan besi. Akan lebih aman jika kamu menggunakan penjepit yang berbahan plastik. Memang, sih, penjepit besi lebih kuat dan tahan lama, tapi jika membuat matamu iritasi, then don't use it!


    (Shamira Natanagara / VA / Images: Lipstick Latitude, Shu Uemura, Reed Clarke, Tweezerman, Laura Mercier, JAPONESQUE)