Lifestyle

10 Restoran Fine Dining Terbaik di Jakarta 2019

  by: Kezia Calesta       19/4/2019
  • Ingin merayakan momen spesial dengan pengalaman fine dining yang mewah? Bila kamu berdomisili di Jakarta, you’re in luck! Pada tanggal 10 April lalu, FoodieS mengadakan ajang penghargaan kuliner Jakarta’s Best Eats Awards 2019 untuk mengumumkan 40 restoran terbaik di Jakarta. Penasaran? Berikut adalah 10 restoran fine dining terbaik yang patut kamu coba tahun ini. 


    1. AB Steak

    MD Place Mezzanine Level, Setiabudi



    “Steaks with an East-meets-West flair”

    AB Steak merupakan kreasi terbaru dari Chef Akira Back, di mana steakhouse Barat yang modern dipertemukan dengan budaya Korea. Konsep yang inovatif ini menyuguhkan daging dry-aged premium dari Amerika Serikat, Australia dan Jepang untuk kualitas rasa terbaik. Ada 5 macam saus yang ditawarkan untuk penyedap rasa: soy wasabi, ssamjang, sesame oil, chimichurri dan bulgogi. 

    Menu Rekomendasi:

    Porter House, dry aged rib eye


    2. Akira Back

    MD Place 12th Floor, Setiabudi

    “Japanese cuisine prepared with a Korean accent”

    Bila kamu belum mengenal nama Akira Back, inilah saatnya! Mantan atlet snowboarding berdarah Korea ini adalah seorang Michelin-star chef yang namanya sudah dikenal dunia kuliner. Kini kamu bisa mencicipi hidangan Jepang khas Chef Akira yang dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan diberikan sentuhan Korea.

    Menu Rekomendasi:

    4% Miracle Satsuma Kagoshima A5 Wagyu, tuna tataki salad


    3. Alto Restaurant & Bar

    Four Seasons Hotel Jakarta 20th Floor, Jl Jend. Gatot Subroto

    "Italian dishes with a view"

    Ingin menikmati hidangan tradisional khas Italia dengan pemandangan kota yang eksklusif? Executive Chef Marco Riva akan memberikan kamu pengalaman gastronomy yang tidak terlupakan. Mulailah dengan berbagai appetizer unik seperti l’uovo benedetto sebelum menyantap pasta kaya rasa seperti tagliatelle dengan casaro butter dan truffle. Akhiri malam dengan campari cocktail atau seleksi wine yang nikmat!

    Menu Rekomendasi:

    Straccetti ai Porcini, Camprese Campana


    4. Amuz Gourmet Restaurant

    The Energy Building 2nd Floor, SCBD

    "Opulent French fine dining"

    Inilah restoran yang berhasil memenangkan penghargaan Best Restaurant of the Year tahun ini! Setelah bergelut dalam bidang kuliner selama 20 tahun, Chef Gilles Marx hadir dengan timnya di Jakarta untuk memperkenalkan berbagai hidangan Prancis klasik dan juga menu inovatif yang kaya rasa. Di sini, kamu bisa memesan ala carte, seven course degustation menu, atau chef’s choice menu. Ditambah lagi, interior Amuz sangat kontemporer dan chic, seperti kota Paris yang romantis dan tidak terlupakan.

    Rekomendasi Menu:

    Steamed Barramundi Fillet, Canard A L’orange


    5. Bistecca

    18 Parc Place Ground Floor, SCBD Tower C

    "The Italian-American connection"

    Ingin merasakan nuansa New York steakhouse dari abad 19-20? Ristoranti yang merupakan bagian dari Union Group ini menyajikan hidangan Italia-Amerika dengan wine dan cocktail yang beragam. Dengan Chef Luca Pezzera sebagai head chef, ia membawa talenta dan semangat dari kota asalnya Mergamo, Milan, ke Jakarta.

    Rekomendasi Menu:

    Signature Bistecca Fiorentina, goose liver ravioli



    6. Hakkasan Jakarta

    Alila Hotel 25-26th Floor, SCBD

    "Cantonese cuisine reaches new heights"

    Kapan lagi kamu bisa menikmati hidangan Cantonese eksotis sembari menikmati wine dan cocktail? Setelah membuka 11 cabang di Amerika Serikat, Britania Raya, Timur Tengah, Eropa dan Asia, Hakkasan telah membuka pintunya di Jakarta untuk kamu yang ingin menikmati makan siang atau malam dengan stylish. Dengan kehadiran Chef de Cuisine Sky Wong Kum Choy yang telah membuktikan keahlian memasaknya di banyak penjuru dunia, masakan ala Cantonese yang dihidangkan di Hakkasan pun tidak boleh kamu lewatkan.

    Rekomendasi Menu:



    Crispy silver cod in XO saurce, truffle har gau, crispy quail egg puff



    7. Henshin

    The Westin Jakarta Level 67-69, Jl. HR Rasuna Said

    "Nikkei cuisine atop the highest hotel in Jakarta"

    Apakah kamu pernah mencicipi masakan khas Peru yang digabungkan dengan makanan Jepang? Henshin menghidangkan makan siang ala Nikkei, yaitu Peruvian-Japanese fusion cuisine yang disiapkan oleh Chef Hajime Kasuga dan tim profesionalnya. Dengan pilihan a la carte dan set menu yang berkualitas dan mengunggah selera, Henshin menghadirkan empat tipe Peruvian-Japanese bento yang disesuaikan dengan pilihan diet kamu. It’s worth a try!

    Rekomendasi Menu:

    Nikkei Bento



    8. Nusa Indonesian Gastronomy

    Jl Kemang Raya No. 81, Kemang

    "Indonesian cuisine as you have not seen before"

    Nusa, sebuah restoran yang diberi nama oleh sang pendiri sekaligus chef, Ragil Imam Wibowo ini, akan memberi kamu pengalaman bersantap yang memukau! Semua hidangan di sini datang dari seluruh penjuru Nusantara, dan disajikan dengan teknik gastronomi yang membuat hidangan cantik disajikan tapi juga lezat dinikmati. Selain memanjakan lidah, kamu pun bisa mendengarkan cerita-cerita mengenai daerah asal kuliner yang disajikan, latar belakang budaya, serta asal muasal bahan pangan dan rempah makanan tersebut. 

    Rekomendasi Menu:

    Ulu Juku, Gurita Kulat Pelawan, Gulai Banak


    9. OKU

    Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jl MH Thamrin

    "Cleverly crafted Japanese dishes"

    Sebagai salah satu restoran Jepang yang paling berkualitas di Jakarta, menu untuk OKU diciptakan oleh Chef Kazumasa Yazawa yang sebelumnya bekerja di sebuah restoran Michelin-star di Marina Bay Sands. Dari appetizermain course, hingga dessert, setiap hidangan di restoran ini segar dan terasa bedanya. Bahkan, semua sashimi yang dihidangkan di OKU diimpor langsung dari Tsukiji Fish Market di Tokyo!

    Rekomendasi Menu:

    Unagi Kabayaki, Temako sushi, Truffle gyu don


    10. VIEW Restaurant & Bar

    Fairmont Jakarta, Jl. Asia Afrika No. 8

    "Pushing the boudaries of modern cuisine"

    Last but not least, jangan lewatkan dining experience di VIEW yang mempertemukan kuliner Eropa dengan sentuhan Aisa. Di sini, kamu bisa bersantai dalam interior emas yang elegan sambil menikmati 4-8 tasting course yang merupakan signature dish dari Chef Hans Christian. Cocktails yang disajikan juga cukup unik, mulai dari kecombrang sour sampai elderflower daiquiri. Yes, please!

    Rekomendasi Menu:

    Slow cooked beef cheek with yuzu kosho chimichurri



    (Image: doc. various / Source: foodies.id)