Lifestyle

10 Serial Superhero Terbaik, Patut Kamu Tonton!

  by: Nadhifa Arundati       20/4/2019
  • Refrensi serial TV memang enggak ada habisnya – si A bilang serial ini bagus, tetapi si B bilang serial lain jauh lebih bagus.... Ugh, karena terlalu banyak refrensi yang bertentangan, bikin kamu semakin bimbang. But hold on, sebenarnya kamu tak perlu bingung, karena tujuan menonton serial hanya satu: to entertain yourself! Mungkin selama ini kamu hanya menyaksikan serial ber-genre komedi, thriller, drama korea, etc, etc. Hmm.... Sepertinya kali ini kamu perlu ‘mencicipi’ serial tentang superhero – supaya tak hanya Avengers saja yang kamu tonton (tho Avengers is still unbeatable!). Yes ladies, kali ini kamu harus percaya refrensi dari Cosmo: 10 serial superhero terbaik yang patut kamu tonton!


    Daredevil




    Menyaksikan serial Netflix Daredevil akan mengajarkan kamu: memiliki kekuatan tak harus berasal dari fisik yang sempurna – seperti Matt Murdock yang memiliki kekurangan tuna netra, namun berhasil menyelamatkan keadilan di Hell’s Kitchen. Matt tak hanya menjadi pahlawan lewat kekuatannya saja, bahkan ia juga menjadi ‘pahlawan’ penegak keadilan.... Yes, he’s a (very hot) lawyer, bersama dengan sahabatnya, Foggy. But the bad news is, season 4 serial Daredevil gagal tayang di tahun ini – dikarenakan regulasi dari pihak Disney. But hey, setidaknya kamu masih bisa mulai menyaksikan dari season 1 – pastinya bkin kamu gregetan, apalagi saat melawan Kingpin!


    The Punisher


    Sebetulnya, karakter dalam serial The Punisher bisa dikatakan sebagai anti-hero, yang seutuhnya melawan bukan untuk membela, tetapi untuk kepentingan dirinya sendiri. Serial Netflix yang diperankan oleh Jon Bernthal (sebagai Frank Castle) merupakan seorang mantan marinir yang berubah menjadi vigilante – dengan memburu anggota mafia dan pelaku pembunuh keluarnya. Tanpa banyak alasan, Frank wants justice.


    Jessica Jones


    Another #GirlPower! Yes, meski terlihat reckless, cuek, dan acuh terhadap lingkungan sekitar, tetapi Jessica Jones adalah perempuan yang mampu mengalahkan lawan dengan kekuatannya. Tak hanya kuat secara fisik, ia juga kuat dalam berpikir – sebagai investigator, ia dituntut untuk meretas kasus-kasus yang penuh kejanggalan, bahkan sampai harus menghadapinya dengan kekerasan. Krysten Ritter tak hanya menghibur kamu di sitkom Don’t Trust The B**** In Apartment 23, tetapi ia akan memberikan kesan baru dalam serial Jessica Jones. Tenang, kita tunggu season 3 yang kabarnya akan tayang tahun ini!


    Luke Cage


    Meski menjadi buronan dalam sebuah tahanan, tetapi Luke Cage tetap mengedepankan keadilan! Serial karya Marvel ini menceritakan tentang Luke Cage yang terjerumus masalah dengan salah satu gangster dan membuatnya harus bertahan dengan ‘menghabisi’ oknum-oknum yang mengotori distrik Harlem – bisa dikatakan Luke Cage adalah Captain America versi Harlem, well Cosmo couldn't agree more. Kalau kamu sudah nonton Jessica Jones, pasti melihat adanya percikan di antara Jessica dan Luke. Jangan lupa, setelah menyaksikan Jessica Jones, cusss langsung tonton Luke Cage.


    The Defenders


    Ibarat Avengers versi mini-series, The Defenders menggabungkan Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist dalam menghadapi satu masalah yang sama, yakni organisasi The Hand – yass, this is superb, mulai dari alur ceritanya, action scenes, dan perbedaan karakter masing-masing, ughhh you must watch, nothing to say again.

    The Flash


    It’s DC time! Kamu pasti enggak asing sama serial yang satu ini, karena sudah meluncurkan 5 seasonschill, kamu masih bisa kok mengikuti dari season pertama. Awalnya The Flash hanya sebagai cameo dalam serial Arrow, namun stasiun TV The CW memutuskan untuk membuat spin-off dari dunia Arrow, yakni The Flash. Biasanya Flash dikenal sebagai superhero yang memiliki kekuatan berlari cepat, namun kali ini DC Comics ingin mengubah pandangan ‘mainstream’ tersebut, bahwa sebenarnya Flash mempunyai kemampuan yang lebih hebat, tak sekadar kecepatan yang ia miliki. Grab your popcorn and start watching from season 1.




    Titans


    Para penggemar Teen Titans pasti sangat excited setelah mengetahui rilisnya serial Titans dari DC Comics – meski kisahnya jauh lebih dark (too much violence), dan tak ada karakter Cyborg dalam serial tersebut, but well setidaknya karakter baru akan muncul dan memiliki kekuatan yang tak kalah hebat, yakni Hawk dan Dove – dua karakter ini memiliki kepekaan yang sangat kuat dalam meraba bencana. Time to Netflix and chill sambil menyaksikan Titans.


    The Gifted


    Dalam X-Men universe, para mutan dalam serial The Gifted ini merupakan generasi penerus X-Men. FOX mempersembahkan sebuah serial yang mengisahkan tentang para mutan ‘underground’ yang memiliki satu tujuan: melawan Sentinel, perkumpulan robot yang sedang memburu para mutan untuk dijadikan kelinci percobaan. Sementara beralih dulu dari Wolverine dan Professor X, karena The Gifted akan memberikan banyak ketegangan!


    Legion


    Just like The Gifted, serial Legion berada di dunia yang sama, X-Men universe – bedanya, serial ini berkolaborasi dengan FX Production. And yes, kisah Legion juga menyinggung kehidupan para mutan, khususnya karakter bernama David Haller, merupakan pasien penyakit Bipolar yang kabur dari rumah sakit – but lucky him, ia bertemu dengan teman-teman mutan lainnya, dan menyadari akan kekuatan yang ia miliki. Hmm... Kalau kamu penasaran dengan kekuatan David, you better watch it.


    The Umbrella Academy


    Last but not least, serial yang satu ini memang sedang diperbincangkan, karena baru saja rilis pada bulan Februari lalu serta ending season 1 yang sangat 'gantung' – apakah mereka berhasil menghentikan kiamat, atau justru gagal? Oh, let Cosmo tell you, The Umbrella Academy menceritakan tentang seorang pengusaha kaya yang mengadopsi 7 anak – no, mereka bukan anak-anak biasa, melainkan punya super powers yang berbeda-beda – mind controler, time traveler, semua kekuatan ‘imajinatif’ yang kamu inginkan tentu dimiliki oleh mereka. Turns out, mereka baru menyadari kalau hari kiamat akan segera datang dan harus menemukan penyebabnya. Just like Cosmo said, akhir cerita di season pertama bikin kamu berkata, “I NEED MORE EPISODES!” Bersenang-lah, karena season 2 akan segera tayang di Netflix!!!


    Sementara menunggu Avengers: Endgame, enggak ada salahnya untuk menyaksikan serial superhero di atas ini – bakal berhasil bikin kamu tercengang!


    (Image: Doc. Outnow.ch)