Lifestyle

Rekomendasi Studio Olahraga yang Menarik di Jakarta

  by: Shamira Priyanka Natanagara       21/4/2019
  • Girls, apakah akhir-akhir ini kamu merasa kurang bugar? Hmm... bisa jadi karena kamu sudah jarang olahraga. Alasan untuk skip olahraga memang beragam, mulai dari lokasi studio jauh, jenis olahraga tidak menarik, hingga suasana olahraga kurang nyaman. Nah, sekarang sudah ada banyak pilihan studio olahraga yang menawarkan program latihan beragam dengan tempat yang nyaman. Ada kelas yoga, zumba, barre, belly dance, pole dance, dan bahkan yang menawarkan kelas K-pop dance pun ada, lho! Tidak ada lagi, deh, alasan untuk skip olahraga. Kalau kamu ingin tahu studio olahraga menarik apa saja yang ada di Jakarta, simak rekomendasi berikut.


    1. Active Barn




    Dengan motto "Move Beyond Today", studio olahraga yang berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan mendorong para muridnya untuk bergerak dan menjadi bugar. Jenis-jenis latihan yang ditawarkan pun cukup unik, diantaranya adalah inferno hot pilates dan cardio hip hop yang belum banyak tersedia di Jakarta. Kelas yoga yang ditawarkan juga beragam, mulai dari easy flow yoga, yin yoga, hingga hot barre yoga, gabungan antara latihan barre dan yoga. Menarik sekali!

    Lokasi: Colony 6 Kemang (Lt.5), Jl. Kemang Raya No.6, Bangka, Jakarta Selatan


    2. Mileage Studio


    Bagi kamu yang berdomisili di Kelapa Gading, studio olahraga yang satu ini patut dicoba! Program latihan yang ditawarkan Mileage Studio cukup beragam. Bagi yang ingin mengerahkan tenaga, kamu bisa mencoba program kick boxing, pound fit, atau TRX yang bisa terbilang intens. Mileage Studio juga menawarkan beberapa kelas menari yang asyik, diantaranya pole dance dan belly dance. Hmm... boleh, nih, untuk menguji kelenturan badan. 

    Lokasi: Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No. A9-12, Kelapa Gading, Jakarta Utara


    3. Trainstation Studio


    Bagi para ibu yang tidak bisa meninggalkan anaknya di rumah, bawa saja ke Trainstation Studio! Tidak apa-apa, kok, studio olahraga khusus wanita ini menyediakan kids corner agar si kecil tidak bosan menunggu sang ibu selesai olahraga. Mulai dari zumba, HIIT, kettlebell excercise, hingga piloxing, kamu bisa memilih kelas yang paling cocok dengan kemampuanmu dari pilihan yang ditawarkan. Untuk penggemar musik K-pop, ada kelas K-pop dance juga, lho! Ditambah lagi, desain interiornya yang bernuansa pink pasti akan membuatmu tambah semangat olahraga.

    Lokasi: Jl. Suryo No.5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan




    4. SIKU Studio


    Apakah kamu penggemar yoga dan pilates? Jika iya, this place is worth a try! Para pelatih SIKU Studio adalah instruktur dengan sertifikasi yang sah, jadi kamu akan belajar dari para profesional di studio ini. Selain yoga dan pilates, SIKU Studio juga menawarkan kelas zumba, pound fit, dan belly dance

    Lokasi: Jl. Darmawangsa X No.120A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


    5. Vital Mind & Body Centre 


    Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Vital Mind & Body Centre adalah studio olahraga khusus untuk yoga. Kalau bagian tubuh kamu ada yang pegal atau nyeri, studio ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Vital Mind & Body Centre menawarkan pilihan kelas yoga yang berfungsi sebagai terapi dan healing, patut dicoba jika kamu mengalami nyeri pada bahu, leher, pinggang, pinggul, atau bagian tubuh lainnya. Program yoga yang ditawarkan juga diklaim dapat meringankan masalah kejiwaan seperti stres, insomnia, dan depresi.

    Lokasi: Jl. Mandara Permai VII, Ruko Metro Blok 6/KO, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara


    (Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Instagram, Trainstation Studio)