Lifestyle

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Smartphone versi Cosmo!

  by: Giovani Untari       23/4/2019
  • Take the perfect picture is a must for us! Ada beberapa hal yang pastinya tidak boleh terlewatkan dalam mengambil foto yang dazzling. Mulai dari lighting, angle, hingga kreativitas menjadi faktor pendukung lahirnya foto yang sempurna. Satu hal lainnya yang tidak bisa terlupakan untuk mempercantik hasil foto mu adalah penggunaan aplikasi edit foto. Aplikasi edit foto ini akan membantumu mengatur hasil fotomu sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Apa saja aplikasi edit foto terbaik di smartphone versi Cosmopolitan Indonesia? Here’s the list:


    1. VSCO






    Aplikasi edit foto terbaik di smartphone pertama pilihan Cosmo adalah VSCO. VSCO memiliki beberapa fitur editing yang bisa kamu gunakan untuk membuat fotomu terlihat lebih stand out. Mulai dari mengatur intesitas warna, skin tones, kontras, hingga kontras foto. Selain itu salah satu keunggulan VSCO lainnya adalah pilihan filter fotonya yang beragam! Kamu bisa memilih filter tone warna foto yang sesuai dengan kepribadianmu. Dengan aplikasi ini pula kamu bisa mendapatkan tone warna yang seragam untuk setiap unggahan foto di akun media sosialmu. Awesome!


    2. Snapseed




    Aplikasi edit foto di smartphone ini pun menawarkan beberapa tools editing seru untuk kamu coba. Salah satunya Selective Adjust Tool yang membuat experience editingmu lebih berwarna dengan memilih beberapa spesifik area yang akan diedit. Selain itu, tentu saja Snapseed menawarkan beberapa fitur editing seru lainnya jugai filter-filter yang siap membuat fotomu berbeda. Time to download it!


    3. Foodie



    No, it’s not only for food! Ada alasan mengapa Foodie menjadi salah satu aplikasi edit foto berikutnya rekomendasi Cosmo. User interface-nya yang simple pastinya akan memudahkanmu dalam mengedit foto-foto kesayanganmu. Selain free, Foodie memiliki lebih dari 25 filter yang bahkan bisa kamu customize secara personal agar hasil foto yang lebih berwarna. Aplikasi ini bahkan menjadi salah satu aplikasi edit foto favorit para perempuan Korea Selatan agar terlihat lovely dan cute. Tidak hanya foto, aplikasi ini pun dapat mengedit tone video lho! Win-win solution!




    4. Adobe Photoshop Lightroom CC




    Ingin aplikasi dengan sentuhan yang lebih profesional, babes? Adobe Photoshop Lightroom CC bisa jadi opsimu. Aplikasi editing foto di smartphone satu ini siap membuat experience edit fotomu selayaknya mengedit di versi dekstop-nya. Bahkan meski untuk smartphone, aplikasi ini dapat bekerja mengedit file-file bertipe RAW (yes it’s incredible!). Jadi bagi kamu yang mencintai dunia fotografi, this is would be perfect for you.


    5. Facetune



    Beralih ke aplikasi edit foto di smartphone berikutnya yang bisa kamu coba adalah Facetune. Berbeda dengan aplikasi lainnya, Facetune dapat kamu gunakan untuk mengkoreksi segala imperfections dalam fotomu. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti Reshape, Whiter, Details, hingga Defocus yang akan membantumu mendapatkan hasil foto maksimal. Hello perfect picture!


    6. Prisma 




    Satu lagi aplikasi edit foto di smartphone lainnya pilihan Cosmo adalah Prisma. Berbeda dengan aplikasi lainnya, deretan filter yang terdapat di Prisma membuat hasil fotomu terlihat lebih artsy dan Instagramable! Aplikasi ini bahkan memiliki filter-filter baru setiap harinya yang bisa kamu coba. Cool! Selain itu Prisma pun memiliki komunitas online, di mana kamu bisa langsung sharing hasil editan fotomu Prisma Feeds.


    Images: Dok. Instagram @foodieapp.official.